DPRD Cilacap Gelar Rapat Paripurna Penetapan Perubahan APBD TA 2023

img 20230914 wa0036

CILACAP, Revolusinews.com – DPRD Kabupaten Cilacap kembali menggelar rapat paripurna penetapan berita acara persetujuan dan keputusan DPRD Cilacap tentang perubahan APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran (TA) 2023 menjadi Peraturan Daerah bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Cilacap Rabu (13/09/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Cilacap, Purwati dihadiri oleh Pj. Bupati Yunita Dyah Suminar, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat beserta jajarannya, Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan tamu undangan lainnya.

Pj. Bupati menyampaikan perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 menggunakan pola berimbang. Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 ini didasari oleh kapasitas fiskal pada rencana awal yang mengalami defisit sebesar 22,31 milyar rupiah. Untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Cilacap telah melakukan berbagai upaya baik melalui pengalihan atau rasionalisasi anggaran, penghitungan ulang kebutuhan gaji dan tambahan penghasilan ASN, memanfaatkan sisa tender, mengalihkan anggaran belanja tidak terduga dan menaikan pendapatan.

“Kualitas pembangunan infrastruktur tetap menjadi perhatian utama. Kami akan mendorong Perangkat Daerah untuk lebih teliti dalam melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan pembangunan,” kata Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga akan memastikan prioritas dan target-target kinerja serta layanan pemerintah dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 dapat dilaksanakan secara maksimal, secara periodik akan dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap target kinerja.

“Mutu bangunan dan ketepatan waktu penyelesaian harus sesuai perjanjian kontrak sehingga hasilnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Pj. Bupati.

No More Posts Available.

No more pages to load.