Camat Kandanghaur Monitoring Normalisasi Irigasi

img 20230112 wa0012

INDRAMAYURevolusinews.com – Camat Kandanghaur Hatta Direja SSTP didampingi Kuwu/Kades Desa Ilir dan Babinsa Desa Ilir dari Koramil Kandanghaur melakukan monitoring pekerjaan normalisasi aliran sungai di wilayah irigasi Limpung Sumber Mas Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat pada Rabu (11/1/2023).

Camat Kandanghaur Hatta Direja SSTP mengatakan, tujuan dari pekerjaan tersebut untuk menormalisasi sungai yang dangkal serta peninggian tanggul. Dengan peninggian tanggul diharapkan air asin dari laut tidak masuk ke sawah, dan lahan pertanian bisa segera diolah oleh para petani.

“Hari ini saya bersama kuwu Desa Ilir, memonitoring pekerjaan normalisasi terhadap sungai yang dangkal serta peninggian sisi tanggul agar air asin tidak masuk ke sawah,” jelas Camat Kandanghaur Hatta Direja SSTP.

Dijelaskannya, pembiayaan sementara pekerjaan normalisasi sungai di wilayah irigasi Limpung Sumber Mas berasal dari anggaran pemerintah desa dan swadaya. Sedangkan untuk alat berat berasal dari BBWS melalui Dinas PUPR Kabupaten Indramayu.

Ia berharap dengan normalisasi sungai tersebut dapat memaksimalkan areal pertanian dan empang yang dilewati sungai khususnya di wilayah irigasi Limpung Sumber Mas Desa Ilir.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini bisa memaksimalkan areal pertanian dan empang di wilayah tersebut,” harapnya mengakhiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.