Disdik DKI Jakarta Beri Penghargaan Polres Jakbar Tangani Tawuran Pelajar

disdik dki jakarta revolusinews

JAKARTA, Revolusinews.comPemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan penghargaan kepada Polres Metro Jakarta Barat atas upaya preventif, pre’emtif, dan humanis yang dilakukan Personel Polres Metro Jakarta Barat dalam menangani kasus tawuran pelajar.

Dalam praktiknya, para Personel Polres Metro Jakarta Barat mengedepankan langkah-langkah humanis dengan cara mengantar para pelajar yang kedapatan tawuran untuk pulang dan dipantau perkembangannya.

“Inisiasi datang dari Polres Jakbar saya lihat humanis sekali, dalam melakukan pembinaan tidak sekedar diantar tapi dipantau agar pak RT tahu, pak RW tahu,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana di Ruang Aris Dinata Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (26/10/2022).

Dikatakan Nahdiana, perlu peran penting TNI-Polri dalam menanggulangi tawuran antar pelajar. Sebab, sekolah tidak dapat penuh melihat aktivitas anak didik yang sudah pulang dari jam sekolah. Sementara, kebanyakan aksi tawuran terjadi di jam luar sekolah.

“Belakangan ini tawuran terjadi selepas pulang sekolah bukan jam sekolah. Mereka kembali bertemu melalui pesan-pesan di medsos secara internal kami lakukan kolaborasi,” kata Nahdiana.

Di akhir pertemuan, Nahdiana memberikan penghargaan yang diterima langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce.

Kombes Pol Pasma Royce menyebut, saat ini memang angka tawuran sempat naik cukup signifikan, ini perlu langkah-langkah komperhensif untuk menekan. Sebab tawuran yang dimaksud bukan kenakalan remaja lagi, melainkan aksi kriminalitas.

“Melalui Tim Perintis Presisi Polri kami akan terus melakukan upaya pencegahan dengan sosialisasi ke sekolah dan memetakan wilayah rawan tawuran. Dengan begitu angka tawuran bisa saja menurun di wilayah Jakarta Barat,” tutup Pasma.

Dalam pertemuan ini turut hadir Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, jajaran Kapolsek di 8 Polsek wilayah, dan rombongan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

No More Posts Available.

No more pages to load.