Edukasi Sejarah TNI, TK Kartika III-26 Kunjungi Museum Soesilo Soedarman

edukasi sejarah tni revolusinews revolusi news

CILACAP, Revolusinews.com Guna memberikan edukasi tentang sejarah TNI di usia dini, TK Kartika III-26 yang berada dibawah pembinaan Kodim 0703 Cilacap mengajak siswa-siswinya berkunjung ke Museum Soesilo Soedarman yang berada di Tinggarjati Lor, Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.

Kepala Sekolah TK Kartika III-26 Cilacap Rahayuningsih, S.Pd  saat mendampingi anak didiknya mengatakan, kunjungan ke museum menjadi lebih menarik dengan adanya koleksi alutista jadul (jaman dulu) seperti Panser Amfibi buatan Rusia tahun 1958, pesawat terbang Patroli maritim jenis Nomad N-22. Selain itu ada juga Tank Kavaleri dan berbagai senjata berat seperti meriam Marinir, senjata pertahanan udara serta peluru kendali SAM-75 AURI yang dipajang dihalaman Museum.

“Pemilihan Museum Soesilo Soedarman, tentunya bukan tanpa alasan, mengingat nama tersebut diambil dari salah satu putra daerah setempat yang pernah menjabat sebagai petinggi TNI tempo dulu. Dia adalah Jenderal TNI (Purn) Soesilo Soedarman yang juga pernah menjabat sebagai Menteri  Pariwisata Republik Indonesia,” ujarnya.

“Jadi tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk mengedukasi dan memotivasi para siswa- siswi yang begitu menggandrungi TNI,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.