Issu Pengobatan Ida Dayak di Aloen Aloen Johar Semarang Pastikan Hoax

20230508 134410 (1)

SEMARANG, Revolusinews.com – Ramai beredar kabar melalui percakapan pesan berantai yang berisi poster dan mengklaim Ida Dayak akan hadir membuka pengobatan di Aloen aloen Johar Semarang. Senin, (8/5/2023).

Poster tersebut bertuliskan Goes to SEMARANG 8 Mei 2023 s/d 10 Mei 2023
Info update @ida.dayak.management.

Isi pesan berantai melalui aplikasi WhatsApp yang bertuliskan, “Pengobatan bu Ida besok tanggal 8 Mei s/d 10 Mei di Aloen Aloen Johar baru. Njih, monggo yang punya saudara sakit lumpuh, gak bisa ngomong, tangan bengkok bisa langsung datang di pengobatan bu Ida Dayak, semoga informasinya bermanfaat bagi kita semua njeh, “begitu salah satu isi pesan yang beredar,” kata Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika, S.Kom., S.H., M.H.,

Dari semua informasi tersebut dipastikan Hoax alias berita bohong. Untuk itu masyarakat dihimbau agar tidak mempercayai adanya informasi terkait pengobatan Ida Dayak yang akan diselenggarakan di Aloen Aloen Johar baru atau di Aloen Aloen Masjid Kauman Semarang.

“STOP HOAX !!!. Mari bersama sebarkan pesan dan berita positif dengan membaca, menanyakan, lalu cek dan pastikan beritanya untuk dipastikan kebenarannya, supaya hal itu menjadi sesuatu yang positif guna konsumsi informasi,” ujar Kapolsek Semarang Tengah dengan himbauannya kepada masyarakat.

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika, S.Kom., S.H., M.H., izin informasi mengirimkan pesan singkatnya kepada Iptu Gatot Tri Hartanto, S.H.. (Kasi Humas Kapolresta Cilacap) untuk mengingatkan warganya agar tidak termakan berita hoax.

No More Posts Available.

No more pages to load.