Kapolsek Indra Makmu Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

warga terdampak banjir revolusinews

ACEH TIMUR, Revolusinews.comSebagai bentuk kepedulian Polri, Kapolsek Indra Makmu Ipda Novian Fitra tengah malam menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, Kamis (20/10/2022).

“Akibat intensitas curah hujan yang tinggi sejak petang hingga malam hari mengakibatkan enam dusun dari enam desa di wilayah kami terendam air mulai 20 sampai dengan 30 centimeter,” kata Kapolsek.

Adapun desa yang terdampak banjir diantaranya; Desa Julok Rayeuk Selatan di Dusun Buket Itam, Desa Julok Rayeuk Utara di Dusun Emplasmen, Desa Pelita Sagoup Jaya di Dusun Simpang Tugu, Desa Alue Ie Mirah di Dusun Akoja dan Dusun Mata U serta Desa Jambo Lubok di Dusun Masjid. Sebut Kapolsek.

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan debit air di sungai terus meningkat dan meluap sehingga menggenangi beberapa rumah warga. Dari hasil pengecekan di lapangan hampir semua desa yang tergenang banjir airnya sudah surut.

“Terdapat satu titik pengungsian di Desa Alue Ie Mirah tepatnya di Meunasah Dusun Mata U sebanyak 23 kepala keluarga dengan jumlah sebanyak 65 jiwa. Sedangkan desa lainnya tidak ada yang mengungsi, warga bertahan di rumahnya masing-masing,” terang Kapolsek.

Untuk meringankan beban para pengungsi kami menyalurkan bantuan berupa sembako. Selain itu petugas dari Puskesmas Indra Makmu juga melakukan pemeriksaan kesehatan warga yang mengungsi.

Ia juga meminta agar warga tabah menghadapi musibah ini dan apa yang telah diberikan sekiranya dapat membantu para pengungsi.

“Semoga musibah ini segera berakhir dan bisa kembali ke rumah masing-masing,” tutup Kapolsek Indra Makmu Ipda Novian Fitra.

No More Posts Available.

No more pages to load.