Kapolsek Petir Polres Serang Mengisi Pelatihan Peningkatan Kapasitas RT dan RW

img 20230514 wa0060

SERANG, Revolusinews.com – Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten Pelatihan Peningkatan Kapasitas RT dan RW yang diikuti oleh para Ketua RT dan Ketua RW yang digelar di Hotel Wira Carita Pandeglang. Sabtu (13/05) pukul 15.00 WIB.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas RT dan RW Se Kecamatan Petir dan Desa Pancaregang Kecamatan Tunjung Teja oleh Kapolsek Petir Polres Serang Polda Banten, diikuti oleh para Ketua RT dan Ketua RW sebanyak 250 orang yang dilaksanakan di Hotel Wira Carita Pandeglang. Sabtu (13/05) pukul 15.00 WIB.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria. SH. S.IK melalui Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan bahwa, “sebagai Ketua RT dan Ketua RW memiliki beberapa peranan penting di masyarakat sebagai penghubung atau fasilitator dengan pemerintah, kemudian merupakan wadah atau tempat masyarakat menyampaikan aspirasi kepada pemerintah serta Ketua RT dan Ketua RW yang diharapkan mampu menerjemahkan program pemerintah untuk masyarakat, “kata Kapolsek

Dalam Pelatihan Peningkatkan Kapasitas RT dan RW tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Serang, Muspika Petir, Muspika Tunjung Teja, para Kepala Desa dan para Ketua RW serta Ketua RT, “ujarnya

Selanjutnya, AKP Uka Subakti. SH. MM mengatakan bahwa, “Ketua RT dan Ketua RW mempunyai peranan penting di masyarakat, sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Di kesempatan kali ini, kami selaku Kapolsek Petir turut serta dan mengajak Ketua RT dan Ketua RW untuk aktif kembali menggalakkan Siskamling di lingkungan masing – masing, karena dengan mengaktifkan Siskamling maka kita dapat mencegah kriminalitas khususnya pada malam hari, “paparnya

Pada saat ini, di Kepolisian sedang melakukan sosialisasi Program Polisi RW merupakan program menghadirkan Polisi di tiap-tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat.

Polisi RW bertugas sebagai petugas penghubung (liaison officer/LO) Polri di tiap RW. Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan di masyarakat, “ungkapnya.

Program Polisi RW dilaksanakan dengan tujuan memperkuat penyelenggaraan Harkamtibmas di seluruh Indonesia sampai dengan tingkat RW, selain itu juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan memperkuat data Kepolisian tentang potensi ancaman keamanan hingga tingkat RW.

Kami mempunyai harapan besar pada momentum ini berharap kepada Ketua RT dan Ketua RW untuk bisa bersinergi bersama dalam hal tugas mensukseskan tugas Kepolisian serta dapat menjalin silaturahmi dengan Anggota Polri yang nantinya ditugaskan di RW, “ucap AKP Uka Subakti mengakhiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.