Komunitas Sahisema Indramayu Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

korban gempa cianjur revolusinews revolusi news

INDRAMAYURevolusinews.com – Komunitas Sahisema (Sadar Hidup Setelah Mati) Indramayu bersama Pamong Desa Wirakanan, Karang taruna Wira Bhakti Desa Wirakanan, dan Barox Of DPR (District Peace Road) Desa Parean Ilir, melaksanakan aksi galang dana untuk membantu korban gempa Cianjur di jembatan samping jalan tetapnya di depan halaman Balai Desa Wirakanan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan dengan peralatan musik lengkap dengan sound system yang sudah disiapkan oleh Komunitas Sahisema. Terlihat seorang penyanyi wanita sedang berkaraoke musik dangdut. Sebagian dari mereka ada yang berada di tengah jalan dan juga di samping jalan sembari membawa kardus dengan berlabelkan penggalanan dana untuk membantu korban gempa Cianjur.

Di samping jalan pun terpasang spanduk yang bertuliskan, Pray For Cianjur. Tak hanya di pinggiran jalan saja, dari mereka yang tergabung komunitas Barox Of DPR (District Peace Road) Desa Parean Ilir, beranjak ke rumah penduduk untuk mencari donasi.

Aksi galang dana tersebut dimulai siang sampai sore hari. Namun, karena adanaya hujan yang deras maka mereka berhenti dan berteduh di Aula Desa Wirakanan.

Pendiri Komunitas Sahisema, Samsudin kepada RNews mengatakan bahwa Komunitas Sahisema yang diketuai oleh Anto Suprapto melaksanakan galang dana di wilayah Anjatan, Haurgeulis, dan Kandanghaur.

“Dihari pertama, kita melaksanakan galang dana di Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan. Hari ke dua, kita galang dana di Haurgeulis. Hari ke tiga, di Kecamatan Anjatan dan yang sekarang ini di Desa Wirakanan Kecamatan Kandanghaur. Donasi yang sudah terkumpul Rp.10.645.000. Untuk bantuan yang berupa barang belum kita inventarisir, masih di tempat yang berbeda masih belum kita kumpulkan,”  jelasnya, Senin (28/11/2022).

Dikatakan Samsudin, bantuan apa saja diterima dan Alhamdulillah donasi yang didapat sudah diberikan bersama rombongan BPBD Indramayu yang dipimpin langsung Bupati Indramayu, kemarin malam.

“Kami hanya bisa menyampaikan yang pertama adalah sabar dan tawakal. Karena musibah ini menimpa saudara kita di Cianjur. Jadi, bagi para korban yang masih terselamatkan mohon bersabar dan tetap semangat. Ini adalah sebuah ujian dari Allah SWT. Pasti dibalik itu semua ada hikmah yang sangat berharga. Bagi korban yang masih hidup kemudian saudaranya, anaknya, atau orangtuanya yang Allah panggil, mudah-mudah diberikan kesabaran dan ketabahan,” tuturnya.

Diakhir pembicaraan, Ia menyampaian belum finish, masih sampai tanggal 4/12/2022 berlanjut galang dana sampai nantinya pihaknya sendiri yang akan memberikan bantuan ini kepada para korban di Cianjur yang Insya Allah pada tanggal 6/12/2022 berangkat ke Cianjur.

“Kepada para donatur yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya, baik berupa materi ataupun materi, kami sangat berterimakasih atas partisipasinya, kepeduliannya, sangat kami apresiasi. Tanpa para donatur kita apalah artinya,” tutup Pendiri Komunitas Sahisema Indramayu.

No More Posts Available.

No more pages to load.