Lembaga Masyarakat Adat Saireri II Apresiasi Korem 173/Praja Vira Braja

20230519 223758

BIAK, Revolusinews.com – Danrem 173/Praja Vira Braja, Brigjen TNI Franz Yohannes Purba, S.I.P.,MM. melaksanakan tatap muka dengan komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Biak Numfor bertempat di Makorem 173/PVB, Jum’at 19 Mei 2023.

Mengawali sambutannya Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohannes purba, S.I.P.,MM. Mengatakan bahwa acara ini di selenggarakan sebagai salah satu bagian dari komunikasi sosial untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI-AD khususnya Korem 173/PVB dengan komponen masyarakat agar terjalin hubungan silaturahmi yang lebih solid.

Di tambahkan Danrem bahwa kegiatan ini juga merupakan wadah untuk mendengar secara langsung aspirasi serta kendala-kendala yang terjadi dalam bermasyarakat  agar TNI-AD khususnya Korem 173/PVB sebagai mitra kerja pemerintah daerah dan komponen masyarakat, dapat mencarikan solusi terhadap apa yang menjadi kendala dapat di carikan jalan keluarnya.

Diakhir sambutannya Danrem menyampaikan agar kita semua harus bekerja dengan tulus iklas dan penuh kasih, karna apabila dalam setiap langkah kita ada kasih dan damai maka Tuhan akan menyertai kita, sehingga apa yang menjadi rencana kita akan berjalan dengan lancar dan sukses,”Tandasnya.

Selanjutnya David Rumansara sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Adat Saireri II menyampaikan beberapa informasi terkait dengan keberadaan LMA Saireri II di antaranya tentang kepengurusan lembaga adat ini, Danrem menyampaikan agar semuanya di komunikasikan dengan baik dan demokrasi sehingga lembaga adat saireri ini dapat melaksanakan program dan tugas-tugasnya untuk melayani seluruh masyarakat yang berada di wilayah adat saireri dengan baik.

Mengenai adanya program pertanian yang di singgung oleh Tokoh adat dalam kesempatan ini melalui Kepala Seksi Teritorial Korem 173/PVB Letkol Kav MS.Prawira negara menyampaikan bahwa akan berkomunikasi dengan Kodim jajaran agar para Babinsa yang berada di wilayah, dapat menjadi pendamping dalam pelaksanaan kegiatan ini dan Korem 173/PVB akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar program ini dapat segera di laksanakan.

Mewakili Lembaga Masyarakat Adat Saireri II koordinator LMA Adrianus Mambobo menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Korem 173/PVB yang telah menyelenggarakan kegiatan ini karena kegiatan seperti ini sangat penting untuk kita saling berdiskusi untuk membangun Papua dan kabupaten Biak Numfor khususnya agar lebih maju dan sejahtera kedepannya.

Perlu diketahui hadir dalam kegiatan ini, Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Franz Yohannes purba, S.I.P.,MM. Para Kasi, David Rumansara Ketua LMA Saireri II, Koordinator LMA Saireri II Adrianus Mambobo yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Kab. Biak Numfor, serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Paguyuban dan Tokoh Perempuan.

No More Posts Available.

No more pages to load.