Menjaga Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif Kapolres Biak Numfor Kukuhkan Polisi Rukun Warga

img 20230527 wa0040

BIAK, Revolusinews.com – Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto SH, SIK mengukuhkan Polisi Rukun Warga (RW) di Aula Mapolres Biak, Sabtu (27/05/2023). Dan akan ditugaskan langsung disetiap lingkungan RW yang ada disetiap Kelurahan di Kabupaten Biak Numfor.

Dalam arahannya Kapolres menjelaskan tujuan utama dari hadirnya Polisi RW ini adalah mendekatkan polisi dengan masyarakat terutama di lingkungan RW yang akan ditempatkan masing-masing 1 orang polisi RW.

“Polisi RW ini nanti akan bertugas untuk membantu dalam penyelesaian masalah atau pencegahan masalah ditengah-tengan masyarakat, harus mampu masuk dalam lingkungan dan memberikan solusi dalam setiap permasalahan yang ada dilingkungan tempatnya ditugaskan, ” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres jika ada permasalahan tindak pidana ringan yang masih bisa diselesaikan langsung ditingkat lingkungan maka disitulah peran aktif Polisi RW dalam menangani setiap keluhan permasalahan di masyarakat.

“Anggota harus mampu memetakan  kerawanan dalam lingkungan RW tersebut bersama -sama dengan perangkat desa seperti ketua RT, RW bahkan Lurah setempat, bisa menyelesaikan masalah mandapat solusi dengan damai tanpa ada efek lainnya, ” imbuhnya

Kapolres berharap, dengan adanya Pengukuhan polisi RW ini, anggota yang ditugaskan dapat bekerja dengan maksimal terutama dekat masyarakat dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, ” pungkasnya

Sementara itu, Lurah Borokup Hendrik Marien yang juga hadir menyaksikan pengukuhan Polisi RW menyampaikan apresiasi dan terimakasih bagi Polri, terlebih khusus Polres Biak Numfor.

“Kami menerima dengan baik hadirnya polisi RW disetiap lingkungan yang ada, keberhasilan program polisi RW ini akan tercapai baik dengan adanya sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak, kami juga mengharapkan dukungan dari masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah atau lingkungan kita masing-masing, “ucap Borokup Hendri

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Biak Numfor, Waka Polres Biak Numfor, Para Kasat dan Jajaran pejabat dilingkungan Polres Biak Numfor, Kepala kelurahan Fandoi Biak Numfor Brian Cecario Lameky, S.STP, Kepala kelurahan Burokup Biak Numfor Hendrik Maryen,S.STP., RW IV Fandoi Bpk. Daniel Manufandu, RT Burokup Alex Wakum, 10 (Sepuluh) Personil Polisi RW Polres Biak Numfor.

No More Posts Available.

No more pages to load.