Patroli Skala Besar Menyasar 8 Wilayah

patroli skala besar revolusinews revolusi news

JAKARTA, Revolusinews.com Polres Metro Jakarta Barat bersama 3 pilar melaksanakan patroli cipta kondisi skala besar di 8 lokasi wilayah yaitu RPTRA kali jodoh, Polsubsektor Alfa indah Kembangan, TL barat timur Cengkareng, Polsek Metro Tamansari, Polsek Palmerah, Polsek Tanjung Duren, Perumahan Daan Mogot baru dan Komplek Ruko Green Garden Jakarta Barat pada Sabtu (19/11/2022).

Sebelum patroli dilaksanakan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Dr Bismo Teguh Prakoso dan Kabag Ops Kompol Reza Ma’Ruffi yang diikuti dari personel gabungan baik TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, damkar, mitra jaya dan citra bhayangkara.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, setiap harinya Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan patroli skala sedang. Di malam akhir pekan ini bersama 3 pilar, citra bhayangkara dan mitra jaya melaksanakan patroli skala besar dimana aktivitas masyarakat semakin meningkat.

“Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Kombes Pol Pasma Royce.

Dia menambahkan dalam patroli skala besar ini petugas gabung akan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan, pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas

“Kegiatan preventif ini sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya merasa aman dan nyaman,” katanya.

Pasma menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar ini membagi pelaksanaan tugas di 8 wilayah di Jakarta Barat adapun pelaksanaan patroli dibagi sebanyak 4 UKL yang nantinya sebagai titik akhir ada di masing-masing pelaksanaan kewilayahan.

“Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ucap Pasma.

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.