Patut Dicontoh, Aksi Polisi Cium Tangan Warga

img 20230316 wa0018

JAKARTA, Revolusinews.com – Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora menunjukan sikap rendah hati ke warga penyandang disabilitas saat mengunjungi kediamannya di Jalan Taman Setiabudi 1 RT 03/RW 07 Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (15/3/2023) kemarin.

Arif pun tak tak sungkan untuk mencium tangan warga bernama Wahyu Lin saat bertemu. Aksi cium tangan ke penyandang disabilitas ini viral di sosial media Instagram @infojakbar24 dan Tiktok @jakartabercerita.

Kompol Arif mengatakan, dirinya datang untuk memberikan bantuan berupa paket sembako ke warga tersebut yang merupakan bentuk empati kepada warga yang menbutuhkan melalui progran door to door system (DDS).

“Kegiatan DDS ini akan terus kami jalani selama bertugas di wilayah Polsek Metro Setiabudi,” kata Arif Kamis (16/3/2023).

Selain kegiatan DDS, dirinya juga menjalankan program pelayanan senin malam dan jumat curhat.

“Tujuan daripada program itu adalah untuk mendengar keluh kesah warga di wilayah tempat tinggalnya,” terangnya.

Sebelumnya diketahui, peduli korban kebakaran di RW 06 Kelurahan Guntur, Jakarta Selatan Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora mendatangi tenda pengungsian pada Selasa (14/3/2023) sore dengan mengenakan kopiah hitam dan seragam polisi lengkap didampingi Camat Setiabudi Iswahyudi dan unsur tiga pilar.

Kompol Arif menyapa dan bersalaman dengan para korban yang sedang beristirahat di dalam tenda. Setelah melihat kondisi para korban, ia pun bergegas menuju lokasi kebakaran yang terjadi pada Minggu (12/3/2023) kemarin.

Camat Setiabudi, Iswahyudi mengatakan, dirinya bersama tiga pilar meninjau logistik para korban kebakaran. Ia tidak ingin para korban kebakaran di tenda pengungsian kekurangan bahan pangan.

“Bantuan juga cukup banyak (untuk korban kebakaran),” tutup Iswahyudi.

No More Posts Available.

No more pages to load.