Pengundian-Penetapan Nomor Urut 4 Calon Kades Karanggambas

empat calon kades karanggambas revolusinews revolusi news

PURBALINGGA, Revolusinews.comEmpat calon kepala desa (Kades) Karanggambas melakukan pengundian sekaligus penetapan nomor urut calon Kades bertempat di Balai Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Rabu (16/11/2022).

Empat calon Kades Karanggambas yang akan berkompetisi dalam ajang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Purbalingga pada 20 November 2022 mendatang yakni;
1. Nomor urut 1 Edy Riyanto SH., 54 tahun
2. Nomor urut 2 Arie Yanto Saputra (Aceng) 37 tahun
3. Nomor urut 3 Budi Susilo 44 tahun
4. Nomor urut 4 Tri Yuni Mutiarsih 43 tahun

Dalam sambutannya, Camat Padamara, Sarno SIP mengatakan, bahwa hari ini penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa  sekaligus pengundian nomor urut yang akan dicantumkan pada kartu suara.

“Setelah ditetapkan menjadi calon kepala desa maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon Kades yang sudah dituangkan dan disusun dalam tata tertib yang ditetapkan oleh panitia,” ujar Sarno.

“Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan Pilkades secara profesional,” tutupnya.

Panitia penjaringan dan penyaringan calon Kades membacakan berita acara penetepan bakal calon kades menjadi calon kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

Mekanisme pengundian ada 2 segmen yaitu pengambilan nomor undian yang selanjutnya pengambilan nomor urut calon. Untuk pengambilan nomor undi ke empat calon mengambil kertas lintingan kecil dan dibuka  bersama-sama, dimana yang mendapatkan no undian kecil  mendapatkan kesempatan lebih awal untuk memilih dan mengambil nomor urut calon.

Setelah ke empat calon kades memilih nomor urut secara bersama-sama kemudian membuka di hadapan panitia dan undangan lainnya.

Setelah pengambilan dan penetapan nomor urut yang dimulai pukul 09.00 WIB selesai, acara di akhiri dengan doa dan  saling berjabat tangan mengucapkan selamat kepada masing masing calon yang belangsung aman kondusif penuh kebersamaan.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh Panitia Pelaksana Pilkades, 4 calon kepala desa   Puskopimcam, Camat Padamara, Kapolsek Padamara, Danposrsnmil Padamara, Ketua dan Anggota BPD, LPM, dan tokoh masyarakat Desa Karang Gambas.

No More Posts Available.

No more pages to load.