Penyaluran BLT BBM di 4 Kecamatan di Lebak Dikeluh KPM

revolusinews revolusi news 2022 12 04t003533.968

LEBAK, Revolusinews.com – Pembagian Bansos dampak kenaikan BBM dari APBD II Lebak oleh petugas Kantor Cabang BJB Rangkasbitung dan KCP BJB Bayah kepada KPM di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Bayah, Kecamatan Panggarangan, Kecamatan Cibeber dan Cilograng berlangsung ricuh dan dikeluhkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Pembagian Bansos yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Sabtu (03/12/2022) bagi yang terdampak kenaikan BBM dari APBD II Lebak ini untuk bantuan bulan September, Oktober, November dan Desember dengan rincian Rp.150.000,- / bulan yang diberikan sekaligus yaitu sebesar Rp. 600.000,-.

Dalam penyaluran BLT BBM ini, pihak BJB mempersiapkan 5 (lima) petugas teler untuk memberikan pelayanan pencairan kepada 1375 orang KPM di 4 Kecamatan. Akan tetapi masyarakat KPM memandang tidak mampu memberikan pelayanan yang maksimal.

Seperti yang dikeluhkan Suprapto ( 36 ) warga Desa Cisungsang, Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengeluhkan karena belum terlayani pembagian BLT BBM tersebut yang akhirnya harus pulang dengan tangan kosong.

“Terus terang saya bersama KPM yang lain merasa kecewa, karena sudah jauh-jauh dari Kampung Cisungsang, Desa Cisungsang, Kecamatan Cibeber ke Kantor Kecamatan Bayah, tapi ternyata saya harus pulang dengan tangan hampa. Begitu juga saya kasian sama ibu-ibu sambil membawa anak warga Desa Kujang Jaya sama dari Kecamatan Cibeber sama seperti saya harus pulang dengan tangan kosong,” keluh  Suprapto, kepada awak media saat berkumpul bersama KPM yang lain menunggu antrian.

“Saya merasa ada yang salah dalam perencanaan dalam perealisasian BLT BBM yang dilaksanakan oleh BJB ini, padahal kalau kita liat pada realisasi Bansos yang lain tidak terjadi hal seperti ini,” imbuh Suprapto.

Selepas kegiatan saat dikonfirmasi awak media, Dendi Officer Operasional Bank BJB KCP Bayah mengatakan, bahwa perealisasian bagi KPM kecamatan yang lain akan dilaksanakan pada hari kerja dengan melakukan koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan.

“Untuk realisasi hari Sabtu ( 03/12/2022 ) ini sudah 2 ( dua ) Kecamatan, yaitu untuk Kecamatan Bayah dan Kecamatan Cibeber. Untuk Kecamatan sisa, Kecamatan Cilograng dan Panggarangan akan kita laksanakan dalam hari kerja, dan jadwalnya akan kita atur dengan kecamatan dan desa,” katanya.

“Sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi Dinas Sosial ( Dinsos ) BJB, dan kami ditugaskan oleh Kantor Cabang BJB Rangkasbitung untuk merealisasikan pada hari Sabtu ini,” tutup Dendi.

No More Posts Available.

No more pages to load.