Pj Bupati Kukuhkan FKUB Kabupaten Cilacap Periode 2023-2028

img 20231204 wa0018

CILACAP , Revolusinews.com – Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cilacap periode 2023 – 2028 di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Senin (4/12/2023).

Pengukuhan ini dilakukan bersamaan dengan sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan umat beragama di kecamatan setempat.

FKUB Kabupaten Cilacap yang baru diketuai oleh H. Fahrur Rozi dan beranggotakan sejumlah tokoh dari berbagai agama dan kepercayaan. Mereka adalah Wakil Ketua I Banu Tolib (Islam), Wakil Ketua II Pdt. Yosafat Ari Wibowo (Kristen), Sekretaris I  H. Toha (Islam), dan Sekretaris II Yusuf Adi Prajoko (Katolik). Sedangkan anggota FKUB Cilacap 2023 – 2028 yakni Djoko Warsito (Hindu), H. Ali Darmawan (Islam), Agus Budiraharjo Triatmojo (Islam).

Kemudian Khazam Bisri (Islam), Kholis Sosiawanto (Islam), Slamet Anwar (Konghucu), Romo Vincentius Karyawatun Omi (Katolik), Muslam (Penghayat Kepercayaan), Joko Wiratno (Kristen), Susilo (Islam), Hanifah Musyawaroh (Islam), dan Eko Syahputra (Buddha).

Dalam sambutannya, Awaluddin Muuri berharap FKUB bisa berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Cilacap, baik pemerintah daerah, kementerian agama, maupun pemerintah pusat. Ia menegaskan bahwa FKUB harus menjadi mitra pemerintah daerah dalam memberikan masukan dalam menentukan kebijakan yang terkait dengan pemeliharaan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Saya meminta kepada saudara-saudara sekalian untuk bersatu padu dalam mewujudkan kerukunan dan toleransi sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Cilacap yang sejahtera, berbudaya, aman, damai, dinamis, serta agamis. Khususnya menyambut Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024,” ujar Awaluddin.

Awaluddin juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus FKUB yang lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga kerukunan umat beragama di Kabupaten Cilacap periode sebelumnya bisa berjalan baik.

Camat Cilacap Utara Sunarti menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan dan sosialisasi tersebut. Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya toleransi dan kerukunan umat beragama.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan umat beragama dengan narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Mukhlis Abdillah.

No More Posts Available.

No more pages to load.