PKBM Salsabila Simpang Ulim Buka Pendidikan Kewirausahaan Bagi Warga

pkbm salsabila revolusinews

ACEH TIMUR, REVOLUSINEWS.COM – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Salsabila membuka pendidikan kewirausahaan bagi warga belajar (PKW) di Sekretariat PKBM Salsabila di Desa Pucok Alue Barat, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur pada Senin (22/8/22) sekira pukul 15.20 WIB.

Turut hadir dalam acara  pembukaan itu Ramli S.E selaku petugas penilik dari Dinas pendidikan Aceh Timur. Pembukaan dilakukan oleh Munawir S.pd. S. Ud. selaku Ketua Lembaga PKBM Salsabila.

Munawir mengatakan sesuai dengan Undang-undang no. 20 Tahun 2003, menyangkut dengan pendidikan non formal maka dalam pelaksanaan kegiatan bimbingan PKW tersebut murni anggarannya ditanggung oleh kementerian tidak dipungut biaya sepeserpun dari warga belajar.

“Dalam pelaksanaan kegiatan PKW kali ini diikuti sebanyak 30 peserta didik selama 150 jam belajar,” kata Munawir.

Disela-sela pembukaan Munawir juga menyampaikan tentang Pendidikan baik Formal non formal dan in formal kepada Warga belajar.

Dalam sambutannya Ramli S.E. selaku penilik dari Dinas pendidikan bidang pendidikan non formal menyampaikan khususnya bagi semua warga belajar agar benar-benar serius dalam mengikuti bimbingan Pkw ini

“Program PKW adalah layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha,” tutup Ramli.

No More Posts Available.

No more pages to load.