Polisi Terima Penghargaan Ungkap Kurir J&T Ekspres yang Bawa Kabur Rp500 Juta

kurir j&t ekspres revolusinews revolusi news

JAKARTA, Revolusinews.com – Polres Metro Jakarta Barat menerima penghargaan atas keberhasilannya mengungkap kasus penggelapan yang dilakukan oleh salah satu kurir jasa pelayanan ekspedisi J&T ekspres hingga merugi hampir setengah milyar.

Perwakilan dari J&T ekspres, Emilio Equinaldo selaku senior manager internal audit JNT mengatakan, kedatangannya ke Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (24/11/2022) untuk memberikan apresiasi kepada Polres Metro Jakarta barat yang telah berhasil cepat mengungkap kasus penggelapan yang dilakukan salah satu karyawannya.

“Salah satu karyawan kami melakukan penggelapan hingga perusahan merugi hampir setengah milyar rupiah,” ujar Emilio equinaldo selaku senior manager internal audit JNT saat dikonfirmasi, Jumat (25/11/2022).

Dikatakannya, keberhasilan Polres Metro Jakarta Barat dalam hal ini Satuan Reserse Kriminal berhasil mengungkap dalam kurun waktu yang sangat cepat kurang dari satu minggu berhasil mengamankan pelaku yang telah merugikan perusahan.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar 26 Oktober 2022, dimana salah satu karyawan kami berinisial AOS membawa kabur uang klien kami senilai Rp 531,700,000 rupiah yang seharusnya sudah disetorkan namun oleh pelaku dibawa kabur. Dengan kecepatan dan respon yang cepat kurang dari seminggu pelaku berhasil diamankan di tempat persembunyiannya di daerah Kabupaten Bekasi,” terang Emilio.

“Dalam pengungkapan kasus tersebut luar biasa sekali, atas respon dan kesigapannya maka kami dari pihak J&T ekspres memberikan penghargaan berupa piagam,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para staf dan managemen dari J&T ekspres.

“Ini merupakan bagian pelayanan kami dari Polres Metro Jakarta barat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dimana setiap pengaduan masyarakat kami akan berusaha untuk segera merespon dan melakukan tindakan,” ujar Kombes pol Pasma Royce

“Bagian ini merupakan salah satu program dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo yaitu quick wins presisi,” tutupnya.

Pihak J&T ekspres memberikan penghargaan keberhasilan mengungkap dan menangkap kurir diantaranya kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan, Wakasat reskrim Kompol Niko Purba, Kanit krimum Akp Avrilendy dan  Kasubnit Jatanras Iptu M Rizky Ali Akbar

No More Posts Available.

No more pages to load.