Kades Naik Kuda di Karnaval Adat Desa Puntang Sedekah Bumi Buyut Sukaraja

karnaval adat desa puntang sedekah bumi buyut sukaraja revolusinews revolusi news

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Dengan menaiki kuda, Kepala Desa (Kades) Puntang Hj Qoniatun Khoeriyah berada dibarisan depan karnaval adat Desa Puntang sedekah bumi Buyut Sukaraja yang diikuti oleh barisan pamong desa dan barisan warga di RT masing-masing.

Karnaval adat Desa Puntang yang diikuti masing-masing RT tersebut berjalan dengan meriah. Tampak terlihat ogoh-ogoh, traktor dan mobil pickup yang dihias, serta iringan musik karaoke dangdut dan pop membuat suasana semakin ramai. Mereka berjoged dan sebagian ikut mobil. Dari titik awal pemberangkatan di RT 16, kemudian mereka mengelilingi jalan desa hingga kembali ke tempat awal pemberangkatan.

Adapun kegiatan karnaval tersebut diketuai oleh Dulwahid yang dilaksanakan pada Sabtu (26/11/2022) dimulai pagi hingga selesai siang tersebut merupakan rangkaian acara sedekah bumi. Untuk acara esok harinya, Minggu (26/11/2022) akan dilaksanakan kumpul tumpeng dan doa bersama yang selanjutnya pagelaran wayang kulit dengan Dalang H Rusdi.

Dalam kesempatan itu, turut hadir dari pihak Polsek Losarang dan juga Koramil 1611/Losarang. Acara karnaval adat Desa Puntang sedekah bumi Buyut Sukaraja terlaksana dengan aman dan lancar.

No More Posts Available.

No more pages to load.