Polres Purbalingga Laksanakan Atensi Kapolri dan Kapolda Jateng

polres purbalingga revolusinews

PURBALINGGA, Revolusinews.com – Polres Purbalingga melaksanakan atensi dari Kapolri dan Kapolda Jateng dengan menggelar bakti sosial (Baksos) membagikan bantuan kepada masyarakat yang merupakan program serentak jajaran kepolisian di wilayah Jawa Tengah pada Jumat (9/9/22).

Bakti sosial yang dilaksanakan Polres Purbalingga menggandeng tokoh agama, organisasi masyarakat, mahasiswa, media dan elemen masyarakat lainnya serta Bhayangkari digelar di beberapa titik wilayah Kabupaten Purbalingga hingga tingkat kecamatan.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial sesuai dengan petunjuk Kapolri dan Kapolda Jateng dengan maksud untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak situasi sekarang ini.

“Atas atensi Bapak Kapolri dan Kapolda Jateng kami dari Polres Purbalingga menyalurkan bantuan sebanyak 2000 paket yang nantinya akan disalurkan secara bertahap,” kata Kapolres.

Disampaikannya, bahwa untuk tahap pertama kali ini disalurkan sebanyak 750 paket beras. Untuk lokasi penyaluran ada di tiga lokasi yaitu Pasar Segamas, komplek Alun-alun Purbalingga dan wilayah Bobotsari. Selain itu, dilaksanakan juga di 16 polsek jajaran wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Baksos yang dibagikan berupa beras 5 kilogram per paket, ditambah dengan paket sayuran,” jelasnya.

Kapolres menambahkan sasaran pembagian bantuan yaitu para sopir angkot, ojek online, ojek konvensional, buruh, tukang becak, pengemudi dokar dan masyarakat membutuhkan lainnya. Rencana baksos ini akan kontinyu dilaksanakan secara bertahap.

Masyarakat penerima bantuan mengapresiasi bansos yang dibagikan Polres Purbalingga. Salah satunya warga bernama Yeni asal Purbalingga Lor. Ia menyampaikannya ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan tersebut bisa bermanfaat.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan moga-moga berkah,” ucapnya.

Warga lain bernama Bustan pengemudi ojek online di Purbalingga mengaku senang mendapat bantuan dari Polres Purbalingga. Bantuan tersebut bisa meringankan beban saat kenaikan harga BBM.

“Terima kasih bantuan yang diberikan Polres Purbalingga. Semoga bisa sering-sering bantuan diberikan,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.