Polsek Malingping Polres Lebak Pantau Harga Dan Ketersediaan Sembako Di Bulan Ramadhan

img 20240319 021834 11zon

LEBAK,Revolusinews.com – Di bulan suci Ramadhan 1445 H ini, anggota Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan pengecekan dan monitoring harga dan ketersediaan bahan poko di toko grosir yang berada di Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Senin (18/03/2024) Pagi.

Kapolres Lebak AKBP Suyono S.I.K., melalui Kapolsek Malingping Akp Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, ini dilaksanakan untuk memantau persediaan sembako dan antisipasi kenaikan harga serta memastikan harga yang biasanya mengalami kenaikan di bulan Ramadhan.

Selain memantau harga dan ketersedian sembako, personil Polsek Malingping juga melakukan pengecekan ketersediaan seperti Minyak Goreng dan Beras di sejumlah Toko sembako yang ada di wilayah Kecamatan Malingping.
“Sampai saat ini stok sembako masih aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan,”. Ujar Akp Sugiar

Di samping itu, Briptu Warih menghimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan kecurangan dengan memainkan harga dan melakukan penimbunan sembako, karena hal ini sangat merugikan dan meresahkan masyarakat. Dan para pedagang juga diharapkan melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar tidak terjadi permainan harga dan penimbunan sembako.

“Dengan adanya kegiatan pengecekan ini diharapkan mampu memonitoring ketersediaan stok sembako di bulan Ramadhan dan mampu mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan stok sembako sehingga masyarakat tidak mengalami kelangkaan maupun kenaikan harga sembako di bulan suci Ramadhan,” tutup Briptu Warih. (Asep DM)

No More Posts Available.

No more pages to load.