Posko Green Earth Team Kodim 0703/Cilacap Diresmikan

revolusi news revolusinews 2023 02 01t143208.197

CILACAP, Revolusinews.com – Secara simbolis dengan pemotongan pita, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, M. Wijaya meresmikan Posko Green Earth Team Kodim 0703/Cilacap yang berlokasi di Jalan Tancang I Dusun Cigimbal Kelurahan Tritih Kulon, Cilacap Utara pada Selasa (31/1/2023).

Acara tersebut dihadiri Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap Sri Murniati, Camat Cilacap Utara Sunarti beserta Forkopimcam, serta stakeholder terkait.

Saat menyampaikan sambutan Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, Wijaya menyampaikan selamat kepada jajaran TNI Kodim 0703/Cilacap yang kini telah memiliki posko dalam menjalankan tugas menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.

“Menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Cilacap tidak dapat dilaksanakan hanya oleh Pemerintah semata, melainkan dibutuhkan keterlibatan dan kerja sama semua pihak,” kata Wijaya.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada segenap pihak yang telah mendukung keberadaan Green Earth Team. Pembentukan Green Earth Team bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam serta ekosistem di Pulau Nusakambangan, pesisir Pantai, dan seluruh Kabupaten Cilacap.

Dengan diresmikannya Posko Green Earth Team, Andi berharap misi yang diusung dapat dilaksanakan dengan baik. ”Kegiatan ini merupakan momentum kita untuk meningkatkan kepedulian dalam memperbaiki kondisi alam. Kita tidak bisa mengembalikan waktu, tetapi kita dapat melakukan berbagai aktivitas positif untuk menjaga dan merawat lingkungan,” kata Andi.

Selain meresmikan Posko Green Earth Team, pada kesempatan ini juga dilakukan penanaman mangrove di sekitar area Cigimbal.

Penanaman 2.000 bibit mangrove ditandai penyerahan bibit secara simbolis dari CSR Pertamina RU IV kepada Pasiter Kodim 0703 Cilacap Kapten Inf Saidin. Rombongan juga berkesempatan meninjau rute patroli Tim Green Earth di kawasan mangrove Cilacap Utara.

No More Posts Available.

No more pages to load.