Sambut Hari Jadi Cilacap ke-167, Panitia Selenggarakan Khitan Massal

img 20230302 wa0022

CILACAP, Revolusinews.com – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Cilacap yang ke-167, panitia menyelenggarakan serangkaian kegiatan di berbagai wilayah salah satunya khitan massal di Kecamatan Wanareja pada Rabu (01/03/2023).

Hadir dalam kegiatan Ketua Panitia Tingkat Hari Jadi Kabupaten Cilacap Bambang Tujiatno yang merupakan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ferry Adhi Dharma, Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Muhamad Najib, Sekretaris Dinas Kesehatan Ari Windy Hardhanu dan perwakilan dari Baznas Cilacap H. Khamidan.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 bujang sunat. Selain khitanan massal, panitia juga menyerahkan bantuan santunan untuk 57 orang anak yatim piatu dan 20 orang jompo. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Pendopo Kecamatan Wanareja.

Bambang menyampaikan disamping menggadakan khitanan massal dan pemberian satunan, dalam peringatan Hari Jadi Cilacap juga akan digelar beberapa perlomban olahraga, salah satunya sepak bola antar instansi ditingkat Kecamatan maupun Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret mendatang di Soedirman Soccer Field Eks Batalyon Cilacap.

“Nanti banyak yang lebih meriah lagi. Ada pertunjukan seni budaya daerah di Alun-alun Cilacap seperti kuda lumping, sintren dan budaya daerah lainnya,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wanareja 2 dr. Catur Aan Jantoro yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Cilacap tingkat Kecamatan Wanareja menyampaikan bahwa kegiatan dapat terlaksana dengan lancar sebab adanya kerjasama yang baik. “Penyelenggaraan khitanan massal dan santunan ini merupakan gabungan antara tiga Kecamatan yakni Kecamatan Wanareja, Kecamatan Dayeuhluhur dan Kecamatan Cipari. Jadi peserta khitanan massal dan pemberian santunan juga datang dari tiga Kecamatan tersebut,”  tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.