Peringatan HUT ke-167, Kecamatan di Cilacap Selenggarakan Khitan Massal Gratis

img 20230222 wa0030

CILACAP, Revolusinews.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-167, Pemerintah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan sejumlah kegiatan di antaranya khitanan massal, santunan, dan pembagian gerobak usaha gratis bertempat di Kantor Kecamatan Kesugihan, Rabu (22/2/2023).

Rangkaian kegiatan khitanan massal yang diikuti 29 anak dari Kecamatan Jeruklegi dan Kesugihan ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Cilacap, Bambang Tujiatno selaku Ketua Panitia Umum HUT ke – 167 Cilacap, serta sejumlah pejabat dan pimpinan OPD lainnya.

Hadir pula Wakil Ketua II BAZNAS Cilacap Akhmad Kholil, Camat Kesugihan Cardian Galih Wicaksono, Forkopimcam Kesugihan, kepala desa se-Kecamatan Kesugihan, serta undangan lainnya. Dalam sambutannya, Camat Kesugihan Cardian Galih Wicaksono mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Cilacap.

“Ini adalah pesta rakyat. Oleh karena itu seharusnya berbagai kegiatan yang digelar dapat dinikmati seluruh masyarakat Cilacap,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri mengatakan, peringatan hari jadi dimeriahkan kegiatan di berbagai bidang. Adapun khitanan massal merupakan salah satu kegiatan di bidang sosial, selain penyerahan bantuan paket sembako dan 167 unit gerobak usaha yang didukung BAZNAS Cilacap.

“Ini pertama dan banyak rangkaian kegiatan lainnya di berbagai bidang. Hari ini di bidang sosial keagamaan, karena sunat itu wajib bagi anak laki-laki. Termasuk nanti juga ada kegiatan di bidang budaya,” kata Awaluddin.

Selain di Kecamatan Kesugihan, khitanan massal juga di gelar di tujuh lokasi lain, yaitu Kecamatan Cilacap Selatan Kamis (23/2), Kecamatan Binangun, Senin (27/2), Kecamatan Adipala, Selasa (28/2), Kecamatan Wanareja, Rabu (1/3). Kemudian di Kecamatan Cimanggu, Kamis (2/3), Kecamatan Kedungreja, Senin (6/3), Kecamatan Bantarsari, Selasa (7/3).

Kegiatan lainnya antara lain operasi katarak gratis, pertandingan olahraga, gebyar pembayaran PBB, donor darah, serta pertunjukan seni budaya. Sedangkan acara ini akan dilaksanakan mulai 20 Maret dengan Semaan Al Quran, dilanjutkan ziarah taman makam pahlawan, serta tasyakuran dan doa bersama.

Puncaknya pada 21 Maret, Hari Jadi ke – 167 Kabupaten Cilacap ditandai Upacara dan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cilacap. Rangkaian acara dilanjutkan prosesi dan kirab budaya, dan dimeriahkan pertunjukan seni budaya Lengger, Calung, dan Ebeg di Alun-Alun Cilacap.(dn/kominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.