Sambut Peringatan HUT RI ke-78, Pj Bupati Cilacap Gelar Lomba Permainan Tradisional dan Olahraga

20230731 235358

CILACAP, Revolusinews.com  – Semarak peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Cilacap mulai dengan dibukanya kegiatan lomba-lomba permainan tradisional dan olahraga.

Penjabat Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, bahkan dengan penuh semangat ikut berpartisipasi dalam lomba balap karung bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Lomba yang berlangsung di Alun-Alun Cilacap, Senin (31/7/2023) ini menjadi sorotan utama karena melibatkan tokoh-tokoh penting dari pemerintahan dan aparat keamanan di wilayah Cilacap. Antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Sindi Syakir, serta perwakilan Forkopimda lainnya.

Tidak hanya adu cepat dalam lomba balap karung, para pimpinan daerah ini juga beradu cepat dalam lomba membawa kelereng dengan sendok. Tiap peserta menggigit sendok dengan kelereng di atasnya.

Selanjutnya peserta harus berjalan dengan hati-hati, sembari menjaga agar kelereng tetap stabil. Tujuannya adalah untuk membawa kelereng secepat mungkin menuju garis finish tanpa membuatnya jatuh dari sendok.

Sebelumya, kegiatan dibuka secara simbolis oleh Pj Bupati Cilacap dalam apel pagi bersama di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap. Kepala Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Cilacap, Warsono saat membacakan laporan kegiatan menjelaskan, berbagai permainan yang dilombakan yakni tenis lapangan, catur, egrang, bakiak, dan gobak sodor.

Kemudian tenis meja, futsal, bulu tangkis, bola voli, serta lomba pembuatan video kuliner Cilacap, promosi wisata, dan profil Gubernur Jawa Tengah. Lomba tersebut diikuti oleh peserta dari OPD, instansi, BUMN/BUMD di lingkugan Pemkab Cilacap. Sedangkan khusus untuk pembuatan video, masyarakat dapat berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar dalam sambutannya berharap seluruh karyawan di jajaran Pemkab Cilacap dapat aktif dalam memeriahkan berbagai kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini, Yunita juga menyemangati kontingen Kabupaten Cilacap yang akan berlaga pada gelaran Porprov XVI Jateng 2023 di Pati Raya pada 5 Agustus mendatang.

”Kemerdekaan itu harus diisi dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Tidak boleh ada yang aneh-aneh, apalagi melanggar aturan. Jadi kita mulai dengan rekrutmen pejabat, kemarin sudah dilakukan pemetaan, uji kompetensi teknis, dan uji manajerial sosiokultural. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan kalau punya niat yang baik untuk Kabupaten Cilacap,” tegasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.