Satgas Yonif 126/KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Batom

prosesi pemakaman revolusinews

KEEROM, Revolusinews.com Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Batom yang dipimpin Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Henri Capah melaksanakan takziah ke rumah warga binaan yang mengalami duka meninggal dunia sekaligus membantu prosesi pemakaman di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Sabtu (24/09/2022) mengatakan, berita duka tersebut diterima Pos Batom dari masyarakat bahwa ada warga binaan yang meninggal dunia atas nama Agus Pruwi (22) dikarenakan sakit di bagian dada dalam beberapa hari terakhir. Setelah mendapat berita duka personel Pos Batom langsung bergegas pergi ke rumah duka untuk melayat dan sekaligus juga untuk membantu prosesi pemakaman.

“Kehadiran Satgas Yonif 126/KC di perbatasan tidak hanya menjaga perbatasan Papua melainkan ikut mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat disekelilingnya senantiasa membawa kedamaian dan solusi bagi sesama,” ujar Dansatgas.

Leki Pruwi (49) orang tua duka memberikan pendapatnya mengenai keikutsertaan Satgas dalam membantu proses pemakaman anaknya.

“Satgas baik sekali, sudah mau membantu kami menyiapkan segala sesuatunya dan juga sudah ikut membantu memakamkan anak kami,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.