Satgas Yonif 126/KC Beri Anak Papua Pendidikan Karakter Sejak Dini

pendidikan karakter revolusinews

KEEROM, Revolusinews.com Satgas Yonif 126/KC Pos Batom dipimpin Danpos Letda Inf Hendrik Capah mengajarakan pendidikan karakter kepada anak-anak SDN Inpres Batom, Distrik Batom Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (21/09/2022) mengatakan, karakter bangsa merupakan  aspek  penting  yang menentukan  kemajuan suatu bangsa, Provinsi, Kabupaten dan wilayah.

Oleh  karena itu, personel Satgas Yonif 126/KC memberikan perhatian yang serius dalam pembinaan  karakter anak sejak  usia  dini  bagi anak-anak di perbatasan Papua khususnya melalui jalur pendidikan.

“Pendidikan karakter yang diberikan dilaksanakan dalam rangka membangun anak-anak di perbatasan Papua agar senantiasa berprilaku positif sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku. Materi wawasan kebangsaan serta rasa cinta kepada tanah air diberikan dalam kegiatan tersebut agar anak-anak Papua semakin cinta dan bangga terhadap NKRI,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Darius Prui (43) Kepala Sekolah SD N Inpres Batom mengapresiasi dan berterima kasih kepada Satgas karena telah bersedia membantu dalam memberikan materi PPK yang sangat penting bagi anak-anak didiknya sehingga anak-anak sebagai generasi penerus senantiasa memiliki kualitas SDM yang baik, dibarengi dengan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.