Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga yang Terluka di Mamberamo Tengah

Satgas Yonif 126/KC

MAMBERAMO TENGAH, REVOLUSINEWS.COM – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kelila yaitu dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan kepada warga bernama Mama Dince Waninbo, bertempat di Pos Kelila Distrik Kelila, Kab Memberamo Tengah, Papua, Senin (11/07/2022).

Hal tersebut sebagai upaya mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat, maka Prajurit TNI hadir untuk memberikan solusi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Kelila Lettu Inf Sahita, menceritakan telah datang ke Pos TNI seorang Ibu bernama Dince yang mengalami luka dibagian kepalanya yaitu mengalami luka Robek akibat benda Tumpul.

“Saya selaku Danpos memerintahkan tenaga Kesehatan Pos yaitu Pelda Syuryadi untuk segera memberikan penanganan cepat terkait luka di Kepala Mama Dince,” kata Lettu Inf Sahita

“Penanganan yang dilakukan oleh Pelda Syuryadi selaku Bintara Kesehatan Pos yaitu segera menghentikan pendarahan dan melakukan Heatting sebanyak 5 jahitan dan memberikan obat Asam Mef, Amoxilin dan desametason,” imbuhnya.

Selain penanganan kesehatan yang diberikan oleh pos, Pihak pos Juga memberikan arahan dan bimbingan terkait permasalahan rumah tangga atau keluarga yang dialami oleh Mama Dince supaya dapat diselesaikan dengan baik.

Diketahui bahwa penyebab luka dibagian kepala Mama Dince adalah dikarenakan pukulan kayu akibat permasalahan rumah tangga yang dihadapi oleh Mama Dince

Setelah pengobatan selesai Mama Dince Waninbo mengucapkan banyak rasa terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh Pos Satgas TNI.

“Terima kasih TNI, sudah mengobati luka di kepala mama, wa wa,” tutup Mama Dince.

No More Posts Available.

No more pages to load.