SMAN 1 Padamara Terpilih Sebagai Tempat Gerakan Aksi Bergizi

PURBALINGGA, Revolusinews.com SMAN 1 Padamara terpilih sebagai tempat kegiatan gerakan aksi bergizi untuk meningkatkan kesadaran siswa siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD), makanan dengan menu gizi seimbang serta aktivitas fisik yang dilaksanakan pada Jumat (3/3/2023).

Adapun rangkaian kegiatan yaitu makan bersama dengan mewajibkan setiap siswa membawa bekal, minum dan menu sehat sesuai konsep isi piring. Penyuluhan tentang remaja sehat tanpa anemia, remaja putri agar tidak anemia harus makan-makanan yang bergizi seimbang serta minum Tablet Tambah Darah setiap minggunya untuk mengatasi anemia. Kemudian, mengisi Aplikasi Cegah Anemia Remaja Indonesia (CERIA) dalam rangka kepatuhan remaja putri dalam mengkonsumsi Tablet Tambah Darah.

Kegiatan aksi bergizi ini merupakan kegiatan dalam rangka mencegah anemia, mencegah stunting dan mempersiapkan generasi yang berkualitas, sehat, cerdas tanpa anemia.

Humas SMAN 1 Padamara Ibu Heni S.Pd.M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada Puskesmas Kecamatan Padamara atas dipilihnya SMAN 1 Padamara sebagai tempat pelaksanaannya kegiatan gerakan aksi bergizi.

“Semoga remaja-remaja Indonesia khususnya di SMAN1 Padamara menjadi remaja yang sehat glowing dan berprestasi,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan aksi bergizi yang dilaksanakan di SMAN 1 Padamara diantaranya Camat Padamara Kapolsek Padamara, pasramil Padamara dan Kepala Puskesmas Kecamatan Padamara.

No More Posts Available.

No more pages to load.