Warga Keluhkan Jalan Akses Kelurahan Ketileng yang Rusak Parah

resize 20230316 154522 2504

CILEGON,RevolusiNews.com – Jalan akses menuju kelurahan Ketileng kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, kini dalam kondisi rusak parah dan belum kunjung diperbaiki. Jalan tersebut berada di link Cikerut kelurahan Karangasem, kecamatan Cibeber. Hal ini membuat pengguna jalan kesulitan dan mengeluhkan kondisi jalan yang sudah terlihat seperti kubangan.

Beberapa warga pengguna jalan mengatakan bahwa jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki, padahal jalan tersebut merupakan akses menuju kelurahan Ketileng. “Ini jalan sudah lama ga diperbaiki, padahal ini juga akses jalan menuju kelurahan Ketileng udah kaya kubangan saja ga terawat,” ungkap salah pengguna jalan, Rabu (15/3/2023).

Warga setempat, Irul, juga menyatakan hal senada. Menurutnya, jalan tersebut sudah pernah diukur oleh dinas terkait untuk diperbaiki, namun hingga saat ini belum ada realisasinya. “Sudah tahunan jalan ini rusak, tapi sudah pernah diukur sama dinas PU, tapi kenyataannya sampai sekarang tidak diperbaiki,” ujarnya.

Warga setempat pun sering membantu menambal atau mengurug bagian jalan yang rusak seperti kubangan tersebut. “Ini juga sudah diurug, tadinya mah sebelum diurug pada berlubang, kalau hujan turun genangannya itu sudah seperti kubangan airnya sampai menutupi semua jalan,” tambahnya.

Ia juga meminta agar pemerintah Kota Cilegon segera membebaskan lahan milik warga dan melakukan pembangunan jalan tersebut. Mereka merasa kesulitan melintasi akses jalan yang menuju kelurahan Ketileng tersebut. “Tapi bagaimana mau diperbaiki jika lahan milik warga belum dibebaskan? Saya anggap Pemkot sangat lamban, padahal akses jalan tersebut sudah banyak dilalui kendaraan setiap harinya,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak Bidang Bina Marga DPUPR Kota Cilegon Belum bisa di konfirmasi terkait akses jalan tersebut. Namun, warga berharap agar pihak terkait dapat segera menangani permasalahan ini demi kemudahan akses warga ke kelurahan Ketileng ataupun sebaliknya menuju Link Cikerut.

No More Posts Available.

No more pages to load.