Waspada Terjadi Banjir Personil Polsek Curugbitung Polres Lebak Cek Debit Air Sungai Cidurian

img 20240309 wa0218

LEBAK, Revolusinews.com – Guna Mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan Longsor serta meluapnya air sungai Cidurian,Personil Polsek Curugbitung Polres Lebak kembali laksanakan patroli dan pantau cek debit air Sungai Cidurian Desa Candi, kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (9/3/2024).

Hujan yang terus mengguyur wilayah kabupaten Lebak khususnya kecamatan Curugbitung membuat air dibantaran sungai cidurian terus meningkat, untuk mewaspadai terjadinya luapan air sungai personil Polsek Curugbitung laksanakan patroli dan pantau cek debit air bantaran sungai cidurian.

Sementara itu, menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Curugbitung AKP Hendro Bahar, S.H Mengatakan “Intensitas Hujan sejak kemaren cukup tinggi dan terus diguyur hujan, saya perintahkan personel yang piket untuk selalu patroli dan mengecek debit air bantaran sungai Cidurian dan sungai lainnya yang berada di kecamatan Curugbitung.” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan “melihat cuaca saat ini dengan curah hujan tinggi di wilayah kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Banjir dan Tanah longsor kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila hujan tak kunjung mereda.” Jelas Hendro.

Dari beberapa bantaran sungai yang berada di kecamatan Curugbitung kabupaten Lebak sudah mengalami peningkatan debit air, di bantaran sungai cidurian sendiri debit air sudah ada peningkatan dari sebelumnya.

“Ya, beberapa bantaran sungai yang berada di kecamatan Curugbitung sudah mulai mengalami peningkatan walaupun belum signifikan kita tidak boleh lengah harus tetap di cek setiap kali hujan turun kembali,” terangnya.

“Untuk personil yang melaksanakan patroli dan mengecek debit air bantaran sungai tidak lupa juga untuk selalu mengingatkan warga masyarakat sekitar untuk selalu waspada dan segera mengungsikan diri dan keluarga bilamana debit air sudah memasuki level waspada,” tutup Hendro. (Asep DM)

No More Posts Available.

No more pages to load.