Aksi Jumat Berkah WPSP dan 234-SC Pemalang Tetap Berjalan di Awal Tahun

img 20240105 wa0006 11zon

PEMALANG, Revolusinews.com – Aksi Jumat berkah berupa pembagian nasi kotak atau nasi bungkus plus air minum yang dilakukan oleh Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) Kota Pemalang tetap berjalan di bulan Januari 2024.

Menurut Alwi As, salah satu pengurus WPSP dan 234-SC di Pemalang, Alwi As mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bersinergi dengan jajaran anggota Kodim 0711/Pemalang, dimana penyaluran Jumat berkah pada 5 Januari 2024 donatur secara rutin menyumbang nasi kotak/ dana untuk kegiatan ini. Oleh karena itu WPSP dan 234-SC tetap melaksanakan aksi Jumat berkah setiap hari Jumat selama ini.

“Sasaran kegiatan Jumat berkah masih tetap yaitu para tukang becak, tukang ojek, pekerja kebersihan, satpam, dhuafa, tunawisma, dan siapapun yang dijumpai oleh Relawan 234-SC di seputar Alun-alun Pemalang, Tugu Sirandu dan Jalan Gatot Subroto Taman Patih Sampun akan mendapatkan paket makanan ini. Sebanyak 200 bungkus nasi dan air minum dibagikan untuk mereka sebelum menunaikan sholat Jumat,” terang Alwi.

Sementara itu, Ketua Lembaga 234-SC plus LBH Jong Java, Yugo Darminto menambahkan, bahwa aksi ini sudah lama berjalan berkat para donatur terus menyumbang untuk kegiatan ini, maka Alhamdulilah Jumat Berkah pada tahun ini dilakukan dengan maksud untuk menyediakan makan siang bagi mereka yang belum, terlebih pada masa sekarang ini musim penghujan tiba, apa lagi Pemalang sedang mengalami banjir dimana perekonomian sangat sulit.

“Ini adalah amanah dari para donatur, karena itu sudah menjadi tugas kami selaku penggerak Sosial dari WPSP dan Lembaga 234-SC untuk melaksanakan amanah dan kepercayaan itu. Semoga bermanfaat dan mari kita terus beramal bersama kami WPSP dan 234-SC,” pungkasnya Yugo ruang sekretariat 234-SC di Posko Jl RE Martadinata, Gg Bandeng Kelurahan Pelutan, Pemalang.

No More Posts Available.

No more pages to load.