Aksi Simpatik Jorelat Berbagi Takjil di Jalanan

img 20240329 wa0018

SUKABUMI, Revolusinews.com – Hari ke delapan belas ramadhan 1445 H tak terlewatkan oleh Yayasan Jurnalis Langkah Terarah dalam mencari berkah di bulan Ramadhan dengan berbagi takjil yang mengusung tema “ Senyum Ramadhan.”

Berbagi merupakan salah satu wujud kepedulian dan kebersamaan oleh Yayasan Jurnalis Langkah Terarah yang lebih akrab di sebut Tim Jorelat dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat luas pengguna jalan yang melintas.

img 20240329 wa0019

Pembagian takjil ini di koordinir oleh Wahyu Ramdani selaku Ketua Yayasan, sebanyak 400 paket takjil yang di bagikan gratis kepada masyarakat sekitar dan pengendara roda dua maupun roda empat yang sedang melintas di Jalan Raya Cikukulu, Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jumat, (29/3/2024)

Tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan antara lembaga dengan masyarakat dan agar kita bisa memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama. Terlebih pada bulan suci ramadhan ini yang merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan,” ucap Wahyu di sela-sela pembagian takjil berlangsung.

“Hal ini juga bertujuan untuk lebih menyemarakan ramadhan dan ajang seperti ini dapat bermanfaat sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tidak lupa berbagi, mumpung di bulan ramadhan,” tambahnya.

Selanjutnya Ketua Yayasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rejekinya dan pada semua rekan yang bertugas dilapangan tampak begitu gembira dan antusias membagikan takjil kepada pejalan kaki dan para pengendara yang sedang melintas.

Pembagian takjil ini adalah merupakan progam rutin tahunan yang telah dirangkai dalam program senyum ramadhan dan di adakan di beberapa titik yang berbeda setiap tahunnya.

Salah seorang pengguna jalan, Shinta mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini sangat bagus dan mempermudah para pengguna jalan dalam melakukan perjalanannya untuk segera menyempurnakan puasanya.

“Pembagian Takjil gratis ini sangat membantu, khususnya para pengendara yang tidak membawa bekal jadi bisa segera membatalkan puasanya begitu adzan maghrib berkumandang,” ujarnya.