Asep Awaluddin Terpilih Menjadi Ketua PC GP Ansor Kota Cilegon

resize 20230319 104459 9520

CILEGON,RevolusiNews.com — Jajaran Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cilegon menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang bertempat di Aula Kementerian Agama Kota Cilegon, Sabtu (18/3/2023).

Dalam Konfercab yang dihadiri oleh 8 Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Cilegon, juga turut dihadiri oleh Ketua PW GP Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri.

Melalui proses musyawarah mufakat yang panjang, disepakati dan terpilih Asep Awaluddin untuk menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Cilegon periode 2023-2027.

Asep yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris menggantikan ketua PC GP Ansor sebelumnya, Soleh Syafe’i yang menjabat dari tahun 2018- 2022.

“Ini sebuah amanah yang harus saya diemban untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda indonesia yang cerdas, tangguh, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, ” ujarnya.

Asep Awaluddin yang lahir dan dibesarkan dari keluarga besar Al-Jauharotunaqqiyyah, Palas ini menjelaskan setelah didaulat memimpin PC GP Ansor Kota Cilegon akan menjalankan visi misi organisasi, diantaranya dengan menegakan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah dan berperan aktif dan kritis dalam mengawal pembangunan.

“Sesuai Visi Misi GP Ansor, setelah membentuk struktural pengurus, bagaimana kita melakukan revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi, pemberdayaan potensi kader dan kemandirian organisasi,” jelasnya.

“Sedangkan Misi kita internalisasi nilai Aswaja dan sifatur Rasul dalam Gerakan GP Ansor, membangun disiplin organisasi dan kaderisasi berbasis profesi dan jadi sentrum lalu lintas informasi, peluang usaha antar kader dengan stakeholfer dan mengembangkan kemandirian ekonomi kader,” tandasnya.