Bupati Karawang Paparkan Poin Penting Dukungan Kehadiran BI

bupati karawang revolusinews

KARAWANG, Revolusinews.com – Sebagai bentuk mendukung kehadiran Bank Indonesia (BI), Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana memaparkan sejumlah point penting dan strategis di acara sarasehan pembangunan proyek sinergi kawasan Bank Indonesia di Hotel Resinda, Selasa (25/10/2022).

Turut hadir, Kepala Unit Khusus Pembangunan BI Yudi Harymukti, Advisor UKPS BI Bambang Setiawan, Perwakilan PJT I, Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono SH SIK MH, Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habibburahman SSos, dan Kajari Karawang Dr Martha Parulina Berliana SH MH.

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana mengatakan, Karawang sebagai daerah industrialisasi dan agraria sebagaimana amanah dari Keputusan Presiden berusaha menjaga sebaik mungkin laju pertumbuhan industri sekaligus mempertahankan lahan teknis persawahan yang berkontribusi pada hasil pangan Indonesia.

“Karawang dinobatkan sebagai daerah kedua terbesar se-Indonesia dalam menghasilkan komoditas padi. Masifnya produksi, bahkan membuat Indonesia swasembada beras dalam 3 tahun berturut-turut,” ujarnya.

Ia mengatakan, potensi investasi di Karawang sendiri tersebar di beberapa sektor unggulan. Diantaranya sektor industri dengan luas lahan 13.718 ha, dan terdiri dari 13 kawasan industri yang memiliki luki.

Di sektor pertanian, lanjut dr Hj Cellica Nurrachadiana, Karawang memiliki luas lahan sawah 95.515 ha, dengan produksi 1.401.690 ton gkp (beras 546.101 ton). Pada bidang Perikanan, dengan panjang pantai 84,23 km dan luas tambak 18.273 ha, produksi ikan tangkap dan budidaya 53.460 ton.

Di dunia pariwisata, memiliki wisata alam, komplek gunung Sanggabuana, Green Canyon, Pantai Sedari, Pantai Tanjungbaru dan Tanjung Pakis. Di wisata religi, ada makam Syekh Quro, dan Candi Jiwa, wisata sejarah kita punya Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok, dan monumen Rawa Gede.

“Kami berharap dengan hadirnya BI bisa memperluas lapangan pekerjaan, turut membantu pergerakan roda ekonomi daerah, mendukung pemerintah daerah maju dalam bidang ekonomi dan keuangan, Bank Bl juga dapat memberikan CSR yang berkontribusi pada pembangunan Karawang,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.