Diduga Pengaspalan Halaman Parkir Dinkes dan Puskesmas Asal Jadi

resize 20230330 221521 1631

KOTA SERANG,RevolusiNews.com – Halaman parkir Dinas Kesehatan kota Serang telah selesai di aspal oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Serang pada hari Sabtu (25/3). Namun yang menjadikan banyak pertanyaan publik pengaspalan diduga dilakukan dengan terburu-buru.

Seperti yang di katakan salah seorang warga yang kebetulan sedang di Puskesmas Serang Kota, Musa. Menurutnya pengaspalan dilakukan langsung di atas jalan Paving blok yang ada. “Itu paving blok yang bergelombang langsung gelar batu dan di aspal gitu aja,” ucapnya.

Musa menambahkan, pihak pelaksana diduga tidak meratakan landasan terlebih dahulu, terlihat dari masih bergelombang nya hasil pengaspalan tersebut,
“Akar-akar pohon yang nongol aja ga di bongkar dulu kang, gimana mau hasilnya rata,” paparnya.

Hasil pengaspalan yang terlihat dari mulai halaman depan Dinkes Kota hingga belakang tersebut memang masih terlihat bergelombang, karena paving blok yang di ampar oleh batu agregat tidak akan bisa menyatu bahkan saling berbenturan, sehingga dikhawatirkan tidak akan bertahan lama.

Lanjut Musa mengatakan pengerjaan tersebut juga dikerjakan secara instan, seolah asal ngebut. “Mulai pagi selesai malam itu mas, mengerjakan halaman seluas ini (Dinkes & Puskesmas – red), ngebut banget,” katanya.

Hal tersebut di benarkan Sekertaris Dinkes Kota Serang, Dr. Ahmad Humariyadi, menurutnya memang benar pekerjaan tersebut dilakukan hanya dalam waktu 1 hari dan di kerjakan secara cepat, “Itu memang di kerjaan hanya 1 hari mulai pagi sampai malam,” katanya Saat di temui para awak media di ruang kerjanya, Rabu (29/3/2023).

Ia juga mengatakan proyek tersebut merupakan simbol dari sinergitas antar OPD di Kota Serang yang memang sangat di butuhkan oleh Dinkes Kota Serang. “Itu kita buat pengajuan nya sudah lama, dan mungkin baru ada anggaran, karena di tahun lalu mungkin tidak mencukupi,” ucapnya.

Diluar dari teknis pengerjaan pihak Dinkes sangat bersyukur karena halaman yang sebelumnya merupakan paving blok sudah berumur sangat tua, sehingga memang memerlukan peningkatan kualitas halaman parkir tersebut agar membuat nyaman semua.

“Alhamdulillah ini halaman yang dulunya paving blok sudah sangat lama, kalo sudah di aspal begini kan rapih dan nyaman untuk semuanya baik kita maupun warga yang berkunjung ke Dinkes atau Puskesmas,” pungkasnya.

Sementara itu terkait pengerjaan aspal yang di duga asal-asalan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Serang melalui Kepala Dinas, saat dikonfirmasi nomor whatsappnya tidak dapat di hubungi dan tidak dapat di temui ruangannya.

“Bapak sedang tidak ada” ujar pihak keamanan PUPR Kota Serang yang ditemui selama dua hari berturut-turut oleh para awak media. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.