Hatta Direja: MTQ Tingkat Kecamatan Kandanghaur Dilaksanakan Secara Sederhana

hatta direja mtq kandanghaur revolusinews revolusi news

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Usai 2 tahun vakum, Camat Kandanghaur Hatta Direja SSTP meresmikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 tingkat kecamatan yang dilaksanakan tahun 2022 secara sederhana.

“Ini terlepas 2 tahun kemarin kita vakum. Untuk pelaksanaan MTQ tahun 2022 Alhamdulillah bisa dilaksanakan secara sederhana,” ucap Camat Kandanghaur Hatta Direja SSTP saat berada di lokasi acara seusainya meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-6 tingkat Kecamatan yang diselenggarakan pihak Kecamatan Kandanghaur bertema membumikan nilai-nilai Al-Qur’an untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) bertempat di halaman depan kantor Kecamatan Kandanghaur pada Rabu (2/11/2022).

“Mudah-mudahan kita mendapatkan bibit-bibit yang unggul dalam rangka menyiarkan Islam dan Al-Quran,” harapnya.

Hatta Direja SSTP berharap, dengan kegiatan ini mudah-mudahan menentukan menciptakan kaula-kaula atau anak-anak yang berakhlak mulia. Karena kegiatan ini rencana mungkin akan diikutkan pada MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada bulan November tahun 2022.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada sebanyak 13 desa se-Kecamatan Kandanghaur dimana antusias anak-anak begitu tinggi dengan jumlah pendaftaran yang hampir mencapai 120 orang tersebar atau terangkum di beberapa bidang.

“Harapan kami sebagai pembina wilayah diharapkan terciptanya kemandirian, terciptanya karakter anak yang benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bagi pelaksana negaranya,” harap Hatta Direja SSTP, yang didampingi Kapolsek Kandanghaur AKP Gangsar dan juga Kuwu Desa Wirakanan H Nurkat Hadi Kusomo.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Wirakanan H Nurkat Hadi Kusomo kepada RNews mengatakan, bahwa pihaknya mendukung acara tersebut.

“Kami Pemerintah Desa Wirakanan, dalam rangka penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan ini mendukung sepenuhnya yaitu dengan mengirimkan khafilah-khafilah dari 9 cabang yang dilombakan dan Alhamdulillah Wirakanan mendominasi pesertanya yaitu sebanyak 27 peserta khafilah yang ikut lomba diberbagai bidang,” kata H Nurkat Hadi Kusomo.

Tentunya, lanjut H Nurkat Hadi Kusomo, selain kontribusi kami Pemerintah Desa Wirakanan diharapkan Wirakanan juga mampu menjuarai unum tingkat kecamatan dan bisa berkiprah ditingkat kabupaten dalam perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran ini.

“Semoga Wirakanan juara menuju Indramayu Bermartabat,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.