Kampung Ekowisata Keranggan Gelar Pelatihan Lukis Batu Sungai Cisadane

TANGERANG, Revolusinews.com– Dalam rangka merealisasikan kegiatan rutin tahunan yang bertepatan menyambut bulan suci Ramadhan, Kampung Ekowisata Keranggan menyelenggarakan event Festival Padusan dengan tema “Melestarikan Warisan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisata” yang berlangsung di Jalan Lingkar Selatan Keranggan RT 13/RW 05 Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten pada Sabtu (11/3/2023).

Dalam rangkaian acara festival padusan tersebut diadakan pelatihan melukis Batu Sungai Cisadane dari pelatih yang profesional dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di kawasan Kampung Ekowisata Keranggan yakni bebatuan Sungai Cisadane.

Dalam kesempatan tersebut, inisiator Kampung Ekowisata Keranggan, Alwani Alwan S.Pd mengatakan, bahwa event Festival Padusan di Kampung Ekowisata Keranggan terdapat sejumlah kegiatan diantaranya yaitu pencak silat budaya, atraksi angklung aktif yang juga kolaborasi dengan seniman dan perguruan tinggi salah satunya Swiss Herman University (SGU) yang melakukan dialog ekonomi kreatif diikuti oleh peserta para pelajar dari SMA Waskito Tangsel, SMK An-Nashihin Kademangan, SMA Alfasanah Cisauk dan masyarakat umum.

“Dengan adanya festival padusan ini adalah bagaimana menghimpun ekonomi kreatif yang ada di Kampung Ekowisata Keranggan mengikuti pembelajaran UMKM yang dimana kami sediakan stan-stan untuk memasarkan produknya,” papar Alwani.

“Kemudian yang menarik lagi diadakan melukis Batu Sungai Cisadane. Dimana kita ada pelatihan melukis dari pelatih yang profesional dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di kawasan Kampung Ekowisata Keranggan adanya bebatuan yang kami gali menjadi industri kreatif dengan melukis batu Sungai Cisadane,” tutupnya.

lukis batu sungai cisadane di festival padusan kampung ekowisata keranggan revolusinews revolusi news
Para peserta lukis batu Sungai Cisadane beserta pelatih dan panitia acara.

Sebagai informasi, Kampung Ekowisata Keranggan adalah destinasi wisata pesona perkampungan di tengah kota dengan sejumlah fasilitas, atraksi, dan edukasi diantaranya :
Area parkir luas
Tempat ibadah
Kuliner
Area kemah (camping ground)
Aula
Home stay
Home industri
Wisata air/Arum Cisadane
Edukasi alam
Edukasi pertanian
Atraksi
Archery (panahan)
Jungle track
Rumah produktif :
     – Bank sampah
     – Budidaya magot
     – Komposting
     – Insenerator (pembakaran sampah)
Ekonomi kreatif
Lembaga pendidikan ketrampilan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Rumah Bina Kreatif Indonesia (RBKI).

No More Posts Available.

No more pages to load.