Kapolsek Kaligondang Beri Pesan Penting ke Siswa SMK Negeri 1

smp negeri 1 kaligondang revolusinews

PURBALINGGA, Revolusinews.com – Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino S.H.,M.M memberikan pembinaan dan pengarahan tertib lalu lintas terhadap siswa di SMK Negeri 1 Kaligondang bertempat di halaman sekolah diikuti ratusan siswa, Jumat (23/9/2022) pagi.

Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino mengatakan, pembinaan dan pengarahan tersebut memberikan pesan agar siswa tertib berlalu lintas. Menurutnya siswa tingkat SMA/SMK sudah diperbolehkan mengendarai sepeda motor, namun harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Patuhi aturan lalu lintas saat berkendara serta hindari pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Pelajar harus dapat mendukung terciptanya kamseltibcarlantas,” pesannya.

Selain terkait lalu lintas, Kapolsek Kaligondang juga berpesan agar pelajar menghindari penyalahgunaan narkoba. Karena selain melanggar hukum, penyalahgunaan narkoba juga dapat membahayakan kesehatan.

“Jauhi narkoba untuk mewujudkan generasi penerus yang berkualitas dan berprestasi,” ucapnya.

Terakhir Kapolsek berpesan agar para siswa tidak melakukan tindakan pelanggaran hukum. Karena apabila siswa melakukan pelanggaran hukum maka akan dapat merugikan diri sendiri termasuk merusak nama baik sekolah dan keluarga.

“Siswa harus disiplin dan melaksanakan tugasnya sebagai seorang pelajar. Sehingga dapat mencegah perilaku melanggar hukum dan mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Kaligondang Trisna Widada, menyambut baik pembinaan yang diberikan oleh Polsek Kaligondang. Apa yang disampaikan dapat menjadi bekal bagi siswa untuk bisa selalu tertib dan taat terhadap aturan yang berlaku.

“Semoga pembinaan yang diberikan  pihak kepolisian Polsek Kaligondang dapat bermanfaat bagi siswa. Harapannya kegiatan pembinaan dapat berkelanjutan,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.