Karnaval Nelayan Tasyakuran Laut di Panimbang, Jagir: Rangkaian HUT RI ke-77

tasyakuran laut panimbang revolusinews (1)

PANDEGLANG, Revolusinews.com – Dalam rangka memperingati tasyakuran laut, masyarakat nelayan Kecamatan Panimbang menggelar karnaval nelayan sebagai bentuk mempertahankan tradisi dan budaya yang bertempat di pelelangan ikan Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Minggu (4/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, panitia tasyakuran laut menyelenggarakan aktivitas tradisi dan budaya yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat nelayan, salah satunya yakni ruwat laut yang saat ini diganti nama menjadi tasyakuran laut.

Dalam kesempatannya, Ketua panitia, Jahidi mengatakan, bahwa setiap tahun warga masyarakat Panimbang mengadakan kegiatan ruwat Laut atau yang sekarang berganti nama menjadi tasyakuran laut dimana masih dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 77.

tasyakuran laut panimbang revolusinews
Dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian dari Polsek Panimbang, Iptu Asep Jamaludin SH turut serta berbaur dengan masyarakat untuk mengawal acara karnaval nelayan di Desa Panimbang Jaya.

“Alhamdulillah karnaval nelayan tahun ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT Republik Indonesia ke 77 kami dapat mengadakan kegiatan tasyakuran laut dengan meriah. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu mensukseskan kegiatan tasyakuran laut ini,” ucap Jahidi

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jagir berharap, ke depannya kegiatan tasyakuran laut ini lebih meriah demi keberlangsungan budaya dan tradisi masyarakat nelayan yang ada di pesisir Pantai Kabupaten Pandeglang dan bisa memperbaiki UMKM masyarakat Panimbang.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan serta acara karnaval nelayan ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat nelayan terhadap Allah SWT yang telah memberikan rezeki dari hasil panen di laut,” tutupnya

No More Posts Available.

No more pages to load.