Lantik Delapan Kepala Dinas, Pj Bupati Cilacap: Upaya Terapkan Sistem Merit

img 20240107 wa0010

CILACAP, Revolusinews.com – Untuk mengisi kekosongan jabatan guna meningkatkan kualitas pelayanan, Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri melantik dan mengambil sumpah jabatan delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai kepala dinas atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bertempat di Pendopo Wijaya Kusuma Cakti Cilacap, Kamis (4/1/2024).

Dalam sambutannya, Awaluddin menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Cilacap saat ini telah berupaya untuk menerapkan sistem merit dalam tatanan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan meningkatkan kualitas pelayanan dalam delapan aspek manajemen kepegawaian, salah satunya adalah aspek mutasi, rotasi, dan promosi.

“Salah satu bentuk penerapan sistem merit tersebut adalah dengan menyelenggarakan seleksi terbuka untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Proses seleksi terbuka tersebut telah dilaksanakan secara bersih dan transparan, bebas dari praktik KKN dan jual beli jabatan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Cilacap mewujudkan meritokrasi,” ujar Awaluddin.

Awaluddin juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan profesional. Ia juga mengingatkan bahwa pelantikan bukanlah tujuan akhir, melainkan awal dari tantangan dan amanah yang harus diemban.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, berkoordinasi dengan stakeholder terkait, dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya juga mengajak seluruh ASN di Kabupaten Cilacap untuk terus meningkatkan kinerja, integritas, dan loyalitas dalam mendukung 10 Program Prioritas PJ. Bupati Cilacap,” tutur Awaluddin.

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Cilacap ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Awaluddin Muuri yang menjabat sebagai Penjabat Bupati sejak 20 November 2023. Awaluddin Muuri sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap sejak April 2022.

Delapan pejabat yang dilantik adalah Hamzah Syafroedin, S.T., M.M. sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Indarto, S.Pi., M.Eng sebagai Kepala Dinas Perikanan, Drs. Bayu Prahara, M.Si sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Sukaryanto, S.Si.T., M.M sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian Sigit Widayanto, S.P., M.Si sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Aris Munandar, S.Sos., M.Si sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Cilacap, Jarot Prasojo, S.Sos., M.M sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, dan Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

No More Posts Available.

No more pages to load.