Lomba Penegakan Perda Tingkat Jawa Tengah, Satpol PP Cilacap Juara Harapan 2

img 20240310 wa0006

SOLO, Revolusinews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cilacap berhasil meraih juara harapan dua dalam lomba penegakan Peraturan Daerah (Perda) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024.

Penghargaan ini diumumkan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP, Linmas, dan Damkar tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (7/4/2024).

Dalam upacara yang dihadiri oleh sekitar 1600 personil dari seluruh Jawa Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, bertindak sebagai inspektur upacara. Secara khusus, Sumarno memberikan apresiasi kepada tiga satuan tersebut.

“Komitmen dan profesionalisme Satpol PP, Linmas, dan Damkar dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sangat kami hargai,” ujar Sumarno.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin, dalam keterangannya menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima.

“Terima kasih kepada Pj. Bupati Cilacap yang telah memberikan bimbingan dan arahan. Penghargaan ini adalah bukti kerja keras seluruh personil Satpol PP Cilacap,” tutur Rio.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Jateng, Retno Fajar Astuti menyerahkan santunan sebesar Rp 10 juta kepada keluarga anggota Linmas yang gugur saat bertugas di TPS pemilihan legislatif 2024.

Santunan ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Baznas Jawa Tengah kepada keluarga dari 13 anggota Satlinmas yang meninggal dunia saat bertugas mengamankan TPS dalam pemungutan suara.

Sebagai informasi, upacara ini juga menjadi momen untuk mengingat usia ketiga instansi tersebut, dengan Satpol PP telah berusia 74 tahun, Linmas 62 tahun, dan Dinas Damkar 105 tahun, menandai kontribusi mereka yang panjang dalam melayani masyarakat JawaTengah.