Meriahkan Festival Bedug, Imigrasi Cilacap Gelar Layanan Paspor

20230729 215822

BANYUMAS, Revolusinews.com – Imigrasi Cilacap turut memeriahkan Festival Bedug dengan menggelar pelayanan paspor. Kegiatan digelar dan berlangsung di Lapangan Jatayu Sakti Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Sabtu (29/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 (empat) hari yakni dari mulai Kamis 27 Juli 2023 hingga Minggu 30 Juli 2023.

Tujuan digelarnya layanan paspor di Festival Bedug adalah untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengurus paspor tanpa repot daftar di online.

Bagi pemohon pada festival cukup mendatangi Stand Imigrasi Cilacap yang digelar. Layanan dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

“Sahabat Mido, ada yang mau urus paspor di Festival Bedug Sokaraja? Pas banget karena Imigrasi Cilacap menggelar Pelayanan Paspor disana. Pemohon bisa langsung datang kel okasi tanpa harus daftar online terlebih dulu. Pelayanan ini melayani pengurusan paspor baru dan penggantian paspor dikarenakan habis masa berlaku,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra.

Untuk pemohon paspor ada beberapa syarat dan ketentuan lain yang mesti harus dipersiapkan. Bagi pemohon pembuatan paspor baru, harus menyiapkan e-KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Lahir/Buku Nikah/Ijazah Sekolah.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin mengganti paspor hanya perlu membawa e-KTP dan paspor lama.

Sementara, untuk pengajuan paspor anak harus menyiapkan e-KTP kedua orang tua, kartu keluarga, akte lahir anak, dan buku nikah orang tua.

“Bagaimana, kini bikin paspor semakin mudah bukan,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.