Miris!! Keluarga Ini Bertahun Tahun Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

img 20240312 wa0056 11zon

LEBAK,Revolusinews.com – Miris! Kisah memilukan di alami oleh keluarga Nenek Sutiah masyarakat Kampung Cikuning, Desa Sukamaju Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (12/3/2024).

Nenek Sutiah bersama suami, bertahun tahun tinggal di rumah tidak layak huni beserta suami dan anaknya yang masih Sekolah.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya Nenek Sutiah dan suami bekerja serabutan, rumah yang menjadi tempat tinggalnya berukuran 4×3 meter berdinding papan yang sudah keropos dan atap menggunakan Daun Nipah pun sudah banyak yang bocor.

Namun, meskipun kondisi rumahnya memprihatinkan, hanya itu satu satunya tempat untuk berlindung dari terik matahari dan hujan juga angin, dan tempat tinggal yang mereka miliki itu pun numpang di tanah milih Pemerintah Desa.

Nenek Sutiah dan keluarga berharap kepada pemerintah terkait, agar bisa membantu merenovasi rumahnya agar bisa tinggal nyaman dan aman.

Opik nuryadi warga Desa Sukamaju mengatakan bahwa betul rumah Ibu Sutiah sudah tak layak huni, selain atapnya bocor kayu-kayunya sudah keropos khawatir kalau tidak segera di perbaiki bisa jadi roboh,” pungkasnya.

Melihat kondisi keluarga nenek Sutiah seperti ini tentunya keluarga mereka sangat pantas dan layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah atau program rumah tidak layak huni (RTLH).

Diharapkan pihak Pemerintah Desa, Dinas Sosial Kabupaten Lebak maupun Provinsi Banten untuk segera dapat memperhatikan dan memberikan bantuan kepada keluarga nenek Sutiah.

Reporter : Kosasih