Peringatan HUT ke-2 Dunia Bambu Sukabumi Diapresiasi Dirut Perumda

dunia bambu sukabumi revolusinews revolusi news

SUKABUMI, Revolusinews.comDunia Bambu Sukabumi (DBS) Kabupaten Sukabumi menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-2 di Kp. Cisitu Desa Sukamulya Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Iyos Somantri, Sekdis PU Bina Marga Yudi Sukandar ST.MT serta Direktur Umum (Dirut) Perumda Kabupaten Sukabumi Budiarkah.

Ketua DBS Kabupaten Sukabumi, R Agus Ramdhan saat diwawancarai mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini selain wujud peduli terhadap kelestarian tumbuhan bambu juga mencoba bambu menjadi salah satu produk unggulan yang menjadi nilai tambah ekonomi masyarakat lokal nantinya.

“Tujuan kami juga para pengrajin bambu nantinya bisa dikenal atas kepiawaiannya menganyam bambu, bukan hanya di Indonesia akan tetapi ditingkat Internasional,” ungkapnya.

Selain itu, Agus juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintah untuk senantiasa menjaga dan merawat atas keberlangsungan pohon bambu tersebut.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh tamu undangan dan semuanya yang hadir dalam kegiatan hari bambu nasional ini. Untuk itu, marilah kita sama-sama jaga kelestarian bambu ini,” tutupnya.

Bambu sangat bermanfaat bagi masyarakat luas dari dahulu hingga zaman modern sekarang masih digunakan oleh masyarakat. Untuk Perumda sendiri bambu sangat bermanfaat untuk menjernihkan air terutama menyaring teknikal kimia.

Usai kegiatan, Budiarkah mengucapkan selamat ulang tahun hari bambu nasional. Dalam kesempatan tersebut Budi juga turut menandatangani deklarasi peringatan hari bambu nasional 2022 hijaukan bumi dengan bambu. Selain Budi, semua tamu undangan yang hadir termasuk juga Wakil Bupati Sukabumi dan Sekdis PU Bina Marga turut menandatangani deklarasi.

Kegiatan juga dihiasi penampilan seni tari ronggeng milenial yang ditampilkan oleh salah satu mahasiswa yang merupakan rangkaian dari kegiatan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.