Masyarakat Penuhi Situ Batu Karut di Hari Jadi DPU Kabupaten Sukabumi ke 77

hari jadi dpu sukabumi revolusinews revolusi news

SUKABUMI, Revolusinews.comMasyarakat antusias menghadiri mancing bareng sadulur urang lembur yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi dalam rangka menyambut hari jadi ke 77 bertempat di Situ Batu Karut Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (27/11/2022).

Dalam sambutannya, saat membuka acara Bupati Marwan Hamami mengatakan mancing sadulur urang lembur itu merupakan bagian awal dari rangkaian kegiatan peringatan hari bakti PU ke 77 tahun yang  dimeriahkan bersama Perangkat Daerah dan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Terselenggaranya kegiatan mancing di Situ Batu Karut ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi yang  baik. Kegiatan ini juga momentum untuk menguatkan jalinan silaturahmi berbagai unsur sehingga ke depannya dapat membangun kemitraan yang semakin luas,” kata Marwan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan secara simbolis berupa 50 paket santunan buat anak yatim dan Jompo yang diterima oleh 10 orang perwakilan, juga penyerahan kursi roda serta dokumen akte kelahiran dan kartu keluarga  kepada dua orang penerima.

Sementara itu, Kadis PU, Asep Japar mengatakan, kegiatan mancing sadulur urang lembur itu bekerja sama dengan komunitas pemancing liar dan diikuti oleh 1000 lebih orang peserta dari wilayah Sukabumi

“Lomba mancing ini selain menguatkan kekeluargaan, kebersamaan dan berunsur rekreasi mengingat situ batur karut berpotensi wisata dan yang tak kalah penting,” Kadis yang akrab dipanggil Babeh Asjap.

Dikatakannya, kegiatan ini juga dijadikan media untuk penggalangan donasi bagi korban gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu di Cianjur.

“Kekeluargaan dan kebersamaan merupakan dua unsur penting untuk mendukung agenda besar Dinas PU Kabupaten Sukabumi untuk bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat, infrastruktur berkelanjutan juga berkontribusi pada kebangkitan ekonomi serta kesejahteraan rakyat,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.