Pisah Sambut Kepemimpinan Kol. Laut (P) Robby Edevaldo Sebagai Danlanal Cilacap

img 20240313 wa0014

CILACAP, Revolusinews.com – Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo telah resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap, menggantikan Kolonel Laut (P) Bambang Subeno. Acara pisah sambut yang meriah digelar di gedung Patra Graha Lomanis, Cilacap, Senin (11/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh pejabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Czi. Mohammad Andhy Kusuma, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf. Andi Yuliazi, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Sujito, perwakilan Forkopimda kepala BUMN/BUMD, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

img 20240313 wa0015

Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, dalam pidato perpisahannya, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama masa tugasnya di Cilacap.

“Saya yakin Lanal Cilacap akan terus berkembang di bawah kepemimpinan Kolonel Robby,” tegasnya.

Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo beserta istri, Komandan Lanal Cilacap yang baru.
Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, dalam sambutan pertamanya sebagai Danlanal Cilacap menyatakan, kepercayaan yang diberikan sebagai Danlanal Cilacap merupakan sebuah kehormatan.

Dia berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak untuk membawa Lanal Cilacap ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya meminta arahan, bantuan dan kerjasamanya dari Forkopimda Cilacap khususnya, serta Kabupaten lain di bawah wilayah Kerja Lanal Cilacap,” terang Robby.

Penjabat Bupati Cilacap, Awaludin Muuri, dalam sambutannya menyanpaikan terima kasih kepada Kolonel Bambang atas dedikasi dan kontribusinya yang luar biasa. Mewakili Forkopimda, Awaluddin juga menyambut Kolonel Robby dan berharap Danlanal yang baru dapat membawa inovasi dan kemajuan bagi Cilacap.

“Kami mohon maaf kepada Kolonel Bambang apabila ada hal yang kurang berkenan dan selamat menempuh pendidikan, semoga sukses selalu.

Kepada Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Cilacap, kami yakin dan percaya di bawah kepemimpinan beliau Cilacap akan lebih baik lagi,” pungkas Awaluddin.