Polda NTB Gelar Pelatihan Peningkatan Bidang Kehumasan

bidang kehumasan polda ntb revolusinews

LOMBOK TIMUR, Revolusinews.com – Untuk meningkatkan kompetensi kehumasan bagi seluruh anggota Humas Polda NTB dan Polres jajaran, Bidang Humas Polda NTB menyelenggarakan pelatihan kehumasan bertempat di Ballroom Montana Hotel, Senggigi Lombok Barat NTB selama 2 hari (23-24 September 2022).

Kepala Bidang Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK dalam sambutannya pada acara pembukaan pelatihan tersebut mengatakan, kemampuan dibidang kehumasan perlu tetap diupgrade seiring perkembangan ilmu dan teknologi seperti sekarang ini.

“Di zaman ini begitu banyak dan mudah bagi siapapun menyebarkan informasi yang barangkali belum tentu kebenarannya. Oleh karena itu pelatihan ini menjadi salah satu cara untuk bagaimana informasi yang benar dan positif itu dapat disebarluaskan, terlebih yang berkaitan dengan tugas kepolisian,” ujarnya.

Menurutnya, penyampaian informasi positif harus tetap dilaksanakan dengan berbagai cara melalui online. Hal ini tentu membutuhkan keahlian dan kemampuan khusus agar bagaimana informasi itu bisa dikemas dengan baik dan dapat dipahami oleh pembaca.

Melalui kegiatan ini nantinya, lanjut Kabid Humas Polda NTB dengan pangkat Melati tiga ini, diharapkan kepada anggota Humas di Polda NTB dan Polres jajaran mampu untuk menyampaikan informasi dengan benar, baik melalui tulisan (narasi) maupun melalui gambar (foto/video).

“Kami berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti secara tekun apa yang disampaikan oleh pemateri dalam kegiatan ini, sehingga peningkatan kompetensi terhadap anggota Humas Polda dan jajaran dapat dicapai,” tutup Artanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.