Polsek Kandanghaur Gagalkan Pelajar akan Tawuran

pelajar tawuran revolusinews revolusi news 2023 02 15t232443.075

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggagalkan sejumlah pelajar SMK yang akan tawuran di Kabupaten Indramayu, Rabu (15/2/2023).

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH mengatakan, sebelum tawuran itu terjadi polisi berhasil mengetahuinya terlebih dahulu, sehingga dapat digagalkan. Puluhan pelajar SMK itu pun kemudian digiring ke Mapolsek Kandanghaur untuk dilakukan pembinaan.

“Total ada 38 pelajar yang diamankan oleh polisi. Mereka terdiri dari empat sekolah yang berbeda dari SMKN dan SMK dengan rata-rata usia 15-18 tahun,” ungkap Kapolres Indramayu.

Ia berharap bahwa informasi puluhan pelajar hendak tawuran itu tidak benar. Jika pun benar, Ia berpesan kepada para pelajar untuk memikirkan ulang aksi tersebut. Mereka diminta untuk memikirkan masa depan mereka kelak saat dewasa, termasuk memikirkan keluarga terutama orang tua.

“Orang tua kalian menyekolahkan kalian untuk kalian sukses di masa depan,” kata AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH kepada para pelajar.

Ia juga menyampaikan bahwa aksi tawuran hanya akan merugikan semua pihak. Bagi korbannya bisa menimbulkan luka-luka bahkan kehilangan nyawa. Termasuk pelakunya yang hanya bisa menyesal dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Jangan sampai kalian menyesal dikemudian hari,” tutup AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH.

Selain melakukan pembinaan, polisi juga mendata identitas dari masing-masing pelajar serta memanggil pihak sekolah dan orang tua mereka ke kantor polisi.

No More Posts Available.

No more pages to load.