Putri Mulyadi Jaya Baya Lamar Dua Parpol Sekaligus Untuk Maju di Pilbup Pandeglang

img 20240422 wa0259 768x562

LEBAK,Revolusinews.com – Pemilihan kepala daerah, Bupati dan wakil Bupati Pandeglang mulai masuk tahapan, sejumlah tokoh dan politisi mulai melamar partai politik untuk syarat pencalonan.

Seperti yang dilakukan oleh, Putri Mulyadi Jaya Baya, Diana Drimawati Jaya Baya melamar dua partai politik sekaligus untuk maju dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pandeglang, yakni Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pandeglang.

Agus Wisas Paman dari Diana yang mewakilinya menerangkan pengambilan formulir lamaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pandeglang dilakukan sebagai tahapan untuk meraih usungan dari partai politik. Seperti hari ini dua partai didatangi yakni Partai Demokrat dan PDIP Kabupaten Pandeglang.

“Kami akan terus mengikuti tahapan dalam rekrutmen di semua parpol yang akan mengusung Diana nanti. Untuk posisi sendiri Diana melamar pada wakil Bupati Pandeglang,” ujar Agus kepada awak media, Senin (22/04/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang, Fuhaira dalam penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pandeglang untuk penjaringan dilakukan terbuka baik dari kader internal maupun luar. Ia menjelaskan di hari kedua ini ada Diana, sebelumnya sudah ada Rifky Herminasyah dari partai Gerindra dan Yoyo Sujana di hari pertama pembukaan pendaftaran.

“Kita di DPC hanya melakukan penjaringan nanti yang akan menentukan itu langsung dari pengurus Dewan Pengurus Pusat,” tegasnya.

Ketua DPC PDIP Pandeglang Yadi Murodi menerangkan pembukaan hari pertama dilakukan ada dua yang daftar yakni putrinya Jaya Baya Ibu Diana dan Beni Sudrajat.

“Berkas di verifikasi oleh kami namun penentuannya tetap di pengurus pusat dan pengumpulan berkas untuk bakal Calon Bupati Pandeglang dan wakil tanggal 29 harus segera dikembalikan karena tanggal 30 sudah harus di pengurus pusat,” pungkasnya. (Asep DM)