SDIT Soluchi Pelita Ummi Kandanghaur Berikan Fasilitas Gratis Bagi Anak Yatim Piatu

sdit kandanghaur revolusinews revolusi news

INDRAMAYU, Revolusinews.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Soluchi Pelita Ummi Kandanghaur yang kini sudah memiliki fasilitas gedung sekolah memberikan sejumlah fasilitas dan biaya secara gratis bagi anak-anak yatim piatu.

Saat RNews ke SDIT Soluchi Pelita Ummi di Desa Wirakanan Blok Kemped Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat disambut baik oleh Kepala Sekolah Chairul Anam SEI MM di ruang kerjanya pada Rabu (16/11/2022).

Di ruang kerjanya, Chairul Anam mengatakan, bahwa SDIT Soluchi Pelita Ummi Kandanghaur berdiri pada tahun 2020 hingga saat ini sudah memiliki 3 ruang kelas dengan jumlah 30 murid. Sedangkan jumlah guru ada sebanyak 7 orang. Untuk pagi hari ada 4 guru dan siang ada 3 guru.

“SDIT Soluchi Pelita Ummi Kandanghaur pun memfasilitasi penginapan, laundry dan lain sebagainya bagi murid yang rumahnya jauh dari sekolah,” ujar Chairul Anam.

Dikatakannya, untuk menambah fasilitas ruang kelas, pihaknya berencana di tahun 2024 nanti akan membangun kembali ruang kelas di lokasi yang tak jauh dari sekolah saat ini.

“Dari program sekolah yang diadakan sekarang, kualitas anak selalu dipantau. Murid belajar untuk hafalan surat, hafalan Hadis, hafalan doa-doa. Kita juga ada program pertahun ada outbound di daerah Kuningan. Setiap bulan ada belajar berenang. Disekolah murid selalu happines, Murid datang ke sekolah dalam arti hati dan pikiran senang,” ungkapnya.

“Dengan adanya SDIT Soluchi Pelita Ummi Kandanghaur yang sudah berdiri, kami mengajak kepada masyarakat yang memiliki putra putrinya seusia sekolah dasar untuk bergabung di sekolahnya. Kami pun akan memberikan biaya gratis sampai lulus sekolah khusus bagi anak yatim piatu,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.